Wow, Ada Pisang Aneh di Kurotidur

0
Inilah pisang aneh yang ditemukan di halaman rumah selah seorang bernama Akram di Kurotidur.
Inilah pisang aneh yang ditemukan di halaman rumah selah seorang bernama Akram di Kurotidur. (foto/hirwan)

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Pisang biasanya berbuah saat sudah tumbuh besar. Namun lain dengan pisang yang satu ini. Masih kecil namun sudah tumbuh jantung yang merupakan bakal buah. Pisang aneh ini tumbuh di halaman rumah Akram warga Dusun IV Desa Kurotidur (tepatnya di seputaran Bendungan Air Lais) Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Pisang yang dikenal warga dengan sebutan pisang Serindit tersebut pertama kali ditemukan oleh Iwang yang merupakan mantan Kadun IV Kurotidur. Saat itu ia tengah bertandang ke rumah Akram, kebetulan mereka memang bertetangga. Sedang asik ngobrol di depan rumah, tanpa sengaja Iwang melihat ada anak pisang yang sudah muncul jantungnya di antara rumpunan batang pisang yang besar.

Menurut Iwang, selama ia tinggal di dusun mereka, baru kali ini ada anak pisang yang berbuah. Karena kejadiannya tak lazim maka tidak heran warga langsung berbondong-bondong datang untuk melihat.

Akram, sang pemilik pisang aneh saat ditemui wartawan inibengkulu.com, Jumat (11/05) juga mengaku heran dengan fenomena ini. Ia mengatakan rumpunan pisang milik mereka ini sudah sering berbuah dan sering juga mereka panen buahnya, namun baru ini ada anak pisang yang sudah berbuah.

“Rumpunan pisang kami ini sudah sering berbuah dan sudah banyak yang kami tebang, tapi belum pernah ada anaknya yang berbuah pak,” ungkap Akram.

Ia sendiri mengaku tidak memiliki firasat apapun dengan kejadian ini. “Mudah-mudahan cuma fenomena alam biasa saja dan membawa pertanda baik bagi keluarga kami,” ucapnya. (cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here