Tragedi Lion Air dan Kenangan Rujak Betawi Sang Jaksa

0
1184
Kebersamaan Dodi Junaidi, mantan Kasi Pidsus Kejari BU bersama Anggota DPRD BU, Dedy Syafroni, Aktivis LAKI, Herman Eryudi dan wartawan Liputanbengkulu.com, Jimmy. (foto/ist)

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Dodi Junaidi, mantan Kasi Pidsus Kejari Bengkulu Utara yang kini menjabat Kasi Pidsus Kejari Pangkal Pinang tercatat merupakan salah satu seorang penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 tujuan Jakarta – Pangkal Pinang yang jatuh pada Senin (29/10) pagi. Kabar duka ini tentu saja mengagetkan rekan kerja, mitra kerja, teman dan sahabat Dodi semasa bertugas di Kejari Bengkulu Utara beberapa waktu lalu. Sebab selama bertugas di Kejari BU, Dodi dikenal dekat dengan semua kalangan, seperti anggota LSM penggiat anti korupsi, wartawan dan anggota dewan.

Salah satu sahabat Dodi yakni anggota komisi III DPRD BU, Dedy Syafroni. Dibincangi inibengkulu.com tadi siang, Roni-begitu ia biasa disapa, merasa sangat terpukul dan merasa kehilangan atas peristiwa ini. Bagi Roni, hubungan ia dan keluarganya dengan Dodi bukan hanya sebatas teman dan mitra kerja, tapi lebih dari itu, sudah sangat dekat seperti saudara.

“Beliau sudah saya anggap bagian dari keluarga saya. Pertama kali beliau menjabat sebagai Kasi Pidsus di sini (Kejari BU, red), sayalah orang yang pertama yang  ia datangi. Saat itu ia mengajak saya makan di Kafe Four Star,” kenangnya.

Bagi Roni, Dodi merupakan anak yang baik, sopan dan ramah namun memiliki dedikasi yang tinggi dalam upaya penegakan hukum. Dodi juga dikenal pandai bergaul. Tak heran jika ia kenal baik dengan anggota LSM dan wartawan. Bagi Roni sendiri, banyak kenangan semasa Dodi masih bertugas di Bengkulu Utara yang sulit ia lupakan. Salah satu yang paling berkesan, kenangan Rujak Betawi.

“Suatu saat Dodi pulang ke Jakarta untuk mengunjungi keluarganya. Saat kembali ke Arga Makmur, ia membawa tiga bungkus rujak betawi. Tiga bungkus rujak betawi ini spesial ia berikan kepada saya dan istri serta anak saya. Kenangan ini tak pernah saya lupakan. Kalau saya teringat kenangan itu, rasanya berlinang air mata ini, susah rasanya untuk saya ungkapkan,” tuturnya.

Ungkapan kesedihan juga disampaikan aktivis Laskar Anti Korupsi (LAKI) Bengkulu Utara, Herman Eryudi. Di akun facebooknya, Herman mengupload foto-foto dirinya bersama Dodi sewaktu masih bertugas di Kejari BU serta obrolan terakhir dirinya dengan Dodi di WhatsApp. Begitu juga salah seorang wartawan di Bengkulu Utara, Jimmy juga mengupload foto-foto kebersamaan dirinya bersama Dodi diiringi status penuh harap “Semoga ada kabar baik” #dodijunaidi. (mur)

BACA JUGA: 

Mantan Kasi Pidsus Kejari BU Turut jadi Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air

Bawa Misi Penting, TIM SERGAP TNI AD Turun ke Bengkulu Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here