Terduduk Minyak Panas, Janda Malang ini Butuh Uluran Tangan

0
53
Beginilah kondisi luka bakar yang dialami Jumarsih. Kini ia hanya bisa terbaring dan membutuhkan uluran tangan untuk berobat. (foto/istimewa)
Beginilah kondisi luka bakar yang dialami Jumarsih. Kini ia hanya bisa terbaring dan membutuhkan uluran tangan untuk berobat. (foto/istimewa)

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Jumarsih, janda beranak dua warga Desa Kurotidur Kecamatan Kota Arga Makmur, hanya bisa terbaring di tempat tidur dengan posisi tertelungkup. Ia tidak beraktifitas lantaran tubuh bagian belakangnya melepuh akibat terkena minyak panas. Mirisnya, kondisi luka semakin hari semakin parah karena Jumarsih tidak mampu berobat lebih baik akibat keterbatasan ekonomi.

“Kondisi luka bakar yang dialami anak saya ini sempat mendapatkan  penangganan medis, namun karena keterbatasan biaya  mengharuskan kami merawatnya di rumah saja,” tutur Marno, orang tua Jumarsih ketika dibincangi wartawan, Kamis (24/1).

Marno mengungkapkan, Jumarsih sudah mendapat kartu KIS beberapa hari pasca kejadian. Namun terjadi kesalahan data puskesmas rujukan. Seharusnya puskesmas Arga Makmur namun malah masuk ke puskesmas Suka Makmur Kecamatan Marga Sakti Sebelat yang berjarak sangat jauh. Akibatnya KIS tersebut tidak bisa banyak membantu Jumarsih untuk mendapat perawatan secara intensif.

Musibah yang dialami Jumarsih ini terjadi dua pekan lalu. Saat itu Jumarsih sedang membantu tetangga berjualan gorengan di sebuah acara pernikahan di desa. Nahasnya, Jumarsih terpleset hingga jatuh di atas minyak panas.

Sehari-hari Jumarsih bekerja menjadi pelayan di sebuah tempat makan di desa setempat. Akibat kondisinya ini, Jumarsih tidak bisa lagi mencari nafkah untuk menghidupi kedua anaknya. (mur)

BACA JUGA:

Heboh, Penemuan Mayat Dalam Irigasi di Padang Jaya

Nafsu Pelaku Memuncak Saat Melihat Korban Basah-basahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here