Tanggulangi Dampak Pandemi, Tanjung Genting Bagikan BLT, Masker dan Vitamin

0
33
Kades membagikan BLT DD kepada keluarga penerima manfaat

BENGKULU UTARA, IB – Sebanyak 16 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Tanjung Genting Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (3/5/2021) menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap 2 tahun 2021. Penyerahan BLT dilakukan langsung oleh Kades Tanjung Genting, Rivondi, S.AP didampingi BPD, pendamping desa, babinsa, bhabinkamtibmas di kantor desa setempat.

Pembagian BLT oleh Camat Air Besi

Turut hadir dalam kegiatan itu Camat Air Besi yang juga melakukan pembagian secara simbolis kepada warga. Selain penyaluran BLT, pada kesempatan itu juga dilakukan pembagian 2 kotak masker dan 1 botol vitamin kepada masing-masing KK. Pembagian masker dan vitamin dilakukan oleh tim relawan desa aman covid.

Dalam sambutannya Kades menyampaikan jika penetapan penerima BLT sudah melalui proses verifikasi dan validasi dari tingkat kadun serta difinalisasi di musdesus. Bantuan ini disalurkan untuk menanggulangi dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh wabah covid 19.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu masyarakat di masa pandemi ini, kemudian program bantuan yang ada mampu meningkatkan ekonomi di tengah masyarakat dan keadaan dapat pulih seperti sediakala,” ucapnya. (Hirwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here