Talang Renah Gelar Titik Nol dan Pembagian BLT Bulan ke 4

0
21
Lokasi titik nol rencana dibangunnya gedung TPQ Desa Talang Renah anggaran DD tahun 2020
Lokasi titik nol rencana dibangunnya gedung TPQ Desa Talang Renah anggaran DD tahun 2020

BENGKULU UTARA, IB – Pemerintah Desa Talang Renah Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara pada Selasa (1/9/2020) melaksanakan titik nol penentuan lokasi akan dibangunnya gedung TPQ. Pada kesempatan itu sekaligus juga dilakukan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) bulan ke 4 tahap ke 1 sebesar Rp 300 ribu kepada 15 kepala keluarga.

Kasubag Umum Kecamatan Arma Jaya, Pauzuhari menyerahkan BLT DD ke penerima

Acara berlangsung di Aula Kantor Desa setempat dan dihadiri Kepala Desa Sarman Nadi, sekdes, BPD, kadun, perangkat desa dan tokoh masyarakat Desa Talang Renah, sedangkan dari pihak kecamatan hadir Camat Ajiansyah, Kasubag Umum dan Kepegawaian, Pauzuhari S.Ap, beserta pegawai Kecamatan Air Besi lainnya, babinsa serta bhabinkamtibmas.

“Alhamdulillah hari ini kita ada 2 agenda, pertama penyaluran BLT DD dan kedua, adalah penentuan lokasi akan dibangunnya gedung TPQ,” tuturnya.

Penyerahan BLT secara simbolis oleh BPD

Terkait pembangunan gedung TPQ, karena ini menggunakan dana desa maka ia minta kepada masyarakat untuk bersama-sama mengawasi dalam pelaksanaan kegiatan nantinya.

“Kita kawal, kita pantau, agar dalam hasilnya nanti sesuai dengan harapan kita semua. Dan bila nanti dalam pekerjaan ditemukan adanya kekurangan-kekurangan, saya minta tolong ditegur, tolong diberitahukan kepada kepala desa atau kepada perangkat desa, agar apa yang kurang bagus dan kurang berkenan dalam pekerjaan tersebut dapat segera kita perbaiki sesuai dengan apa yang tertera pada gambar, pada RAB-nya, dengan begitu bangunan yang kita bangun nanti hasilnya pun menjadi baik dan berkualitas,” ujarnya

Ia juga berpesan kepada semua warga agar bersama-sama menjaga bangunan ini nantinya, baik fisik bangunan maupun kebersihannya. Disisi lai ia juga mengimbau agar tetap menjaga kesehatan, jaga jarak aman serta selalu menggunakan masker, mengingat di daerah lain covid – 19 masih mewabah.

Penyerahan secara simbolis oleh babinsa

Selanjutnya Camat Ajiansyah dalam arahannya juga mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Selain itu untuk berkoordinasi dengan pemdes masing-masing bila melaksanakan kegiatan yang bersifat mengundang orang banyak, seperti pelaksanaan pernikahan, organ dan lain lain.

“Jadi kalau mau melaksanakan acara organ tunggal sudah boleh, tapi ada syaratnya, yaitu harus minta izin dulu kepada pemdes, kecamatan, kabupaten dan lain-lainnya. Begitu pula soal pembangunan fisik dari dari dana desa, saya berharap masyarakat desa apabila adanya temuan-temuan terkait fisik pekerjaan yang kurang bagus, kurang berkenan dan lain lain, tolong dikordinasikan terlebih dulu kepada kepala desa, dan nanti kepala desa melalui tim pelaksana kegiatan (TPK) yang akan croscek dan akan memusyawarahkan,”pesannya. (abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here