Taat Prokes, Pemdes Batu Raja Kol Salurkan BLT Door to Door

0
14

BENGKULU UTARA, IB – Pemerintah desa (Pemdes) Batu Raja Kol Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara merealisasi BLT DD tahap ke 5 tahun 2021. Berbeda dari yang lainnya, untuk pembagian BLT di Desa Batu Raja Kol diantar langsung dari rumah ke rumah atau door to door. Hal ini menunjukkan jika pemerintah desa Batu Raja Kol benar-benar mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam rangka mendukung upaya pemerintah pusat dan daerah untuk memutus rantai penyebaran virus corona (covid19).

“Memang untuk pembagian BLT di lakukan dengan cara door to door atau dari rumah ke rumah mengingat kondisi covid 19 masih belum mereda. Hal ini kita lakukan agar tidak terjadi kerumunan,” ujar Kades Batu Raja Kol, Suwondo.

Dalam pembagian BLT ini juga tetap menerapkan prokes yang ketat seperti wajib mengenakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Selain pembagian BLT pada hari yang sama juga dilakukan titik nol pembangunan JUT (jalan usaha tani). Pembangunan JUT ini sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat dalam rangka menunjang kelancaran mobilitas petani sehingga diharapkan hasil pertanian masyarakat bisa meningkat lebih baik.

“Kepada semua elemen masyarakat kita harapkan untuk dalam bersama-sama menjaga dan merawat agar bangunan yang sudah dibuat menggunakan dana desa bisa awet dan memberi manfaat jangka panjang bagi masyarakat,” pungkasnya. (Hirwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here