SMKN 2 BU Gelar Uji Kompetensi dan Sertifikasi Bidang Konstruksi

0
Murid SMKN 2 BU saat mengikuti uji kompetensi dan sertifikasi bidang konstruksi
Murid SMKN 2 BU saat mengikuti uji kompetensi dan sertifikasi bidang konstruksi

BENGKULU UTARA, IB – SMKN 02 Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dan sertifikasi bidang konstruksi. Kegiatan berlangsung Kamis (19/11/20) bertempat di aula sekolah setempat. Peserta UKK dan sertifikasi bidang konstruksi ini diikuti oleh siswa kelas 12 hingga alumni dan dihadiri pihak Balai Jasa Kontruksi Wilayah ll Palembang.

Kepala SMKN 02, Firdaus, M.Pd menjelaskan proses seleksi melalui beberapa tahap. Pertama seleksi administrasi dan yang kedua seleksi akademik. Bagi yang lulus melalui dua tahap ini akan disertifikasi secara praktik dan sertifikasi secara

langsung Tim penguji sertifikasi dari balai LPJK (lembaga pengembangan jasa konstruksi) Propinsi Bengkulu. Adapun yang diuji berdasarkan kompetisi keahlian masing-masing yang diikuti tiga kompetensi keahlian yakni jurusan bangunan, jurusan las dan jurusan listrik.

“Harapannya mereka akan menjadi generasi penerus untuk mengisi lapangan pekerjaan sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam UUD nomor 02 tahun 2017 tentang jasa konstruksi pasal 70 ayat 2 bahwa pengguna dan penyedia jasa kontruksi akan mempekerjakan pekerja wajib memiliki sertifikat,” jelas Firdaus. (Hirwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here