Ringankan Beban Wali Murid, Pemkab BU Bagikan Seragam Gratis Bagi Siswa Baru

0
Bupati Mian didampingi Kadis Pendidikan, Agus Haryanto dalam suatu kegiatan bersama murid SD. (Foto/IB)
Bupati Mian didampingi Kadis Pendidikan, Agus Haryanto dalam suatu kegiatan bersama murid SD. (Foto/IB)

BENGKULU UTARA, IB – Berbagai terobosan terus dilakukan Pemkab Bengkulu Utara dibawah kepemimpinan Bupati Ir. H. Mian dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan di Bengkulu Utara. Salah satu terobosan terbaru yakni melalui program pembagian seragam gratis untuk murid baru SD dan SMP yang dilaksanakan dinas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara Dr. Agus Haryanto didampingi Sekretaris Bambang Pramana menjelaskan sebanyak 8.943 murid baru tingkat SD/SLTP Se-Bengkulu Utara akan menerima seragam sekolah gratis tahun ajaran 2020/2021.

“Pembagian seragam gratis bagi murid baru tingkat SD dan SLTP ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap dunia pendidikan di Bengkulu Utara. Serta upaya pemerintah dalam meringankan beban wali murid khususnya dalam biaya pembelian seragam baru terkhusus di tengah pademi Covid-19 ini,” jelasnya.

Rencananya pembagian seragam gratis ini akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bengkulu Utara. “Seragam ini nantinya, akan diserahkan ke seluruh murid baru, tanpa memandang orang tua wali murid tersebut berstatus kaya ataupun miskin,” tandasnya. (waw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here