Realisasi Penerimaan PBB 2018 Jauh dari Target

0
24
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten BU, Sugeng SE, MM
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten BU, Sugeng SE, MM

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kabupaten BU tahun 2018 masih jauh dari target yang ditetapkan. Target yang ditetapkan oleh pemerintah daerah dari penerimaan PBB tahun 2018 sebesar Rp 2.782.000.000.00 sedangkan realisasi yang sudah tercapai sampai dengan bulan Oktober 2018 baru berkisar Rp 128.336.204,00.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten BU, Sugeng SE, MM kepada wartawan inibengkulu.com mengaku tidak tercapainya target penerimaan PBB ini karena server rusak. Menurut dia, sejak bulan Mei lalu server  yang ada pada dinas Bapenda rusak sehingga petugas tidak dapat menginput data wajib pajak.

Akibatnya tim tidak bisa turun ke kecamatan untuk menarik retribusi PBB. Akan tetapi, lanjut Sugeng, sejak bulan Oktober server sudah kembali normal dan tim baru bisa kembali bekerja.

“Mengenai berapa target yang tidak tercapai belum bisa kami rilis hasilnya saat ini, karena rekon terahir sebelum tutup buku tahun 2018 akan kami laksanakan sekitar tanggal 5 Januari mendatang,” tutup Sugeng. (mur)

BACA JUGA: 

Tak Laporkan Dana CSR, 28 Perusahaan Terancam Disanksi

Kejari BU Musnahkan Barang Bukti 900 Gram Sabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here