Realisasi DD Tahap I, Pemdes Lubuk Lesung Bagikan BLT dan Titik Nol

0
52
Kades Atmawijaya memberikan bantuan secara simbolis

BENGKULU UTARA, IB – Pemdes Lubuk Lesung Kecamatan Lais merealisasikan kegiatan Dana Desa tahap pertama sebesar 40 persen. Adapun kegiatan meliputi penyaluran BLT DD tahap ke I (satu) kepada 30 kepala keluarga penerima manfa’at (KPM) dengan nominal Rp 300 ribu per KK yang berlangsung di kantor desa setempat, Selasa (20/4/2021). Kemudian dilanjutkan dengan penentuan titik nol pembangunan pagar TPQ dan tembok pelapis tebing.

Penentuan titik nol pembangunan fisik

Hadis pada acara tersebut Kepala Desa Lubuk Lesung, Atma Wijaya beserta perangkat, Camat Lais Suryansyah S.pd, anggota BPD, pendamping desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa dan masyarakat penerima manfaat BLT DD.

Kades Lubuk Lesung berharap bantuan tersebut benar-benar dimanfa’atkan untuk kebutuhan pokok mengingat masih dalam situasi dan kondisi wabah virus 19.
Disisi lain kades juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khusus warganya Desa Lubuk Lesung agar tetap ta’at dengan protokol kesehatan dengan mengikuti 3M sebagai kunci melawan corona.

Pada kesempatan yang sama Camat Lais Suryansyah juga berharap kepada masyarakat agar bantuan dimanfaatkan untuk kebutuhan sembako dan jangan terlalu mengandalkan bantuan karena sifatnya sementara, sewaktu-waktu bantuan tersebut akan hilang atau tidak ada lagi. (Hirwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here