Ratusan Burung Kutilang Dilepas Kembali ke Habitat Aslinya

0
Imron Rosyadi bersama HM. Saleh saat melepas secara simbolis ratusan burung kutilang di Kecamatan Lais. (Foto/Mezi Aswari)
Imron Rosyadi bersama HM. Saleh saat melepas secara simbolis ratusan burung kutilang di Kecamatan Lais. (Foto/Mezi Aswari)

BENGKULU UTARA, IB – Mantan Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi bersama anggota DPD RI H.M Saleh melepas ratusan burung kutilang. Burung kutilang tersebut merupakan hasil tangkapan tukang pikat yang sudah tidak mampu lagi ditampung pembeli karena jumlahnya yang sangat banyak.

Oleh keduanya, burung yang jumlahnya sekitar 500 ekor itu dibeli untuk selanjutnya dilepas kembali ke habitat aslinya. Pelepasan burung Kutilang ini berlangsung di lapangan terbuka Desa Lais Kecamatan Lais, Kamis (14/3).

Imron mengatakan niat mereka melepas kembali burung-burung itu agar bisa berkembang biak dan beranak-pinak di habitat aslinya. Ini semua ia lakukan karena dirinya sangat mencintai hewan unggas sejenis burung. Kegemarannya memelihara unggas ini sudah ia tunjukkan sejak masih menjabat sebagai bupati dulu.

Uku salah satu tun pencinta burung. Neak ipe selamo uku menjabat sebagai Bupati BU. Uku pernah meliaro burung kunei jenis di paling titik sapei di paling elai ne. Mulai kunei burung Pricit sapei gen Burung Enggang (Saya termasuk salah seorang pencinta burung dimana semenjak saya menjabat sebagai Bupati BU masa itu saya pernah memelihara burung mulai dari jenis yang terkecil sampai degan jenis yang paling besar. Mulai dari Burung Kolibri sampai dengan jenis burung Rangkok),” kata Imron dalam bahasa Rejang. (mur)

Baca juga: Kasus APK Putra Bupati Ditutup!

Baca juga: Gegara Caleg Bagi-bagi Kartu BPJS, Nanang Turut Dipanggil Gakkumdu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here