Politisi – politisi Muda di Peta Pilkada Bengkulu Utara

0
57
Inilah para tokoh yang namanya mulai disebut-sebut bakal meramaikan bursa pencalonan pada Pilkada Bengkulu Utara tahun 2020 mendatang. Sebagian merupakan para politisi muda. (Foto/IB)
Inilah para tokoh yang namanya mulai disebut-sebut bakal meramaikan bursa pencalonan pada Pilkada Bengkulu Utara tahun 2020 mendatang. Sebagian merupakan para politisi muda. (Foto/IB)

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Topik pembahasan seputar Pilkada Bengkulu Utara yang direncanakan akan digelar tahun 2020 mendatang mulai menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Sejumlah nama yang dianggap memiliki kans kuat untuk menjadi penantang incumbent, Ir. Mian mulai bermunculan.

Dan menariknya, hasil penelusuran wartawan, ternyata nama-nama yang mencuat lebih banyak dari kalangan politisi muda. Salah satunya Herliyanto Hazadin, S.Ip atau akrab disapa Baaf. Pada pemilu lalu, Baaf yang menjabat ketua DPC Gerindra Bengkulu Utara ini merupakan caleg dengan perolehan suara terbanyak dari Dapil I. Melihat tingginya elektabilitas tersebut, tak heran jika ia dianggap memiliki kans kuat untuk menjadi kandidat pada pilkada nanti.

Baca juga: PDIP Keok Lawan Gerindra di Dapil 1, “Dihajar” PKPI di Dapil 3

Apalagi untuk perahu ia diyakini tak akan terlalu kesulitan lagi. Sebab di DPRD BU, Gerindra sudah memiliki 4 kursi. Jika syarat untuk mengusung satu pasangan calon adalah 20 persen kursi di DPRD atau 6 kursi, artinya tinggal menambah 2 kursi saja dari partai lain dan Gerindra sudah bisa mengusung satu pasangan calon. Dengan modal ini, keponakan Mantan Bupati BU, Imron Rosyadi tersebut menjadi salah satu kandidat yang layak untuk diperhitungkan.

Ketika dimintai pendapatnya, Baaf belum bersedia berkomentar banyak soal ini. “Belum, belum terpikir ke sana, saat ini kita masih fokus pada hasil pemilu dulu,” jawabnya diplomatis.

Polisiti muda lainnya yang juga ramai disebut yakni Arie Septia Adinata. Ketua DPC Partai Nasdem Bengkulu Utara yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Bengkulu Utara ini juga dinilai memiliki kans besar untuk maju sebagai calon bupati.

Popularitasnya sudah tidak diragukan lagi. Apalagi ia juga merupakan putra salah satu pengusaha besar sehingga tentu memiliki kekuatan finalsial yang mencukupi. Hanya saja untuk mengusung satu pasangan calon, NasDem harus membangun koalisi dengan sejumlah parpol lagi sebab pada pemilu 2019, Nasdem hanya mampu mendapatkan tiga kursi di DPRD BU.

Ketika dibincangi wartawan beberapa waktu lalu, Arie juga mengaku belum memikirkan mengenai pilkada. Ia beralasan masih fokus untuk menyelesaikan tugas sebagai wakil bupati.

Baca juga: Real Count KPU BU 100 Persen: PDIP Unggul, PSI Juru Kunci

Selain politisi-politisi muda, nama-nama politisi senior yang dianggap layak untuk bertarung di pilkada BU juga masih banyak diperbincangkan. Sebut saja Ketua DPD Partai Golkar BU, Aliantor Harahap yang kini menjabat Ketua DPRD BU serta sederet nama-nama lainnya.

Hanya saja dari sejumlah nama yang mencuat, semuanya merupakan politisi yang berkiprah di Bengkulu Utara. Belum terdengar ada kandidat dari luar daerah yang bakal ikut bertarung di pilkada Bengkulu Utara. Namun waktu masih panjang, masih berpeluang muncul kejutan-kejutan lain yang akan membuat pilkada Bengkulu Utara semakin semarak. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here