Pimpinan Definitif DPRD BU Diusulkan Tanpa Waka 1

0
Dua unsur pimpinan definitif yang diusulkan ke gubernur, Sonti Bakar dan Heliyanto usai paripurna, Rabu (9/10). (Foto/ist)
Dua unsur pimpinan definitif yang diusulkan ke gubernur, Sonti Bakar dan Heliyanto usai paripurna, Rabu (9/10). (Foto/ist)

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – DPRD Bengkulu Utara, Rabu (9/10) akhirnya menggelar paripurna penetapan unsur pimpinan DPRD BU periode 2019-2024. Menariknya, dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD BU Sonti Bakara, SH itu, hanya mengusulkan dua unsur pimpinan saja kepada gubernur untuk dilantik.

Yakni untuk jabatan ketua DPRD, Sonti Bakar dari PDIP dan Wakil Ketua 2, Herliyanto Hazadin dari Gerindra. Sedangkan untuk posisi Waka 1 yang merupakan jatah partai Golkar belum diusulkan karena dianggap masih bermasalah. Pembacaan surat keputusan dari partai masing – masing dilakukan oleh Sekretaris DPRD BU, ABD Salam, SH.

“Setelah pembacaan surat masuk dan keluar, yang diusulkan ke gubernur Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara dari PDIP dan Wakil Ketua II DPRD Bengkulu Utara Herliyanto dari Gerindra,” terang Sonti Bakara.

Seperti diketahui, berdasarkan surat DPD Golkar Bengkulu Utara yang ditandatangani Sekretaris, Buyung Satria dan Wakil Ketua, Eka Kurniadi menyatakan bahwa berdasarkan surat keputusan DPP Golkar yang ditunjuk untuk mengisi posisi Waka 1 DPRD BU yakni atas nama Juhaili.

Namun setelah itu muncul kembali surat DPD Golkar Bengkulu Utara yang ditandatangani Ketua DPD Golkar Bengkulu Utara, Aliantor Harahap dan Wakil Sekretaris, Pajri Ardiansyah tertanggal 8 Oktober 2019 yang menyebutkan jika surat pengantar unsur pimpinan DPRD Kabupaten Bengkulu Utara tersebut tidak benar dan tidak teregistrasi di DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Utara. Serta cap partai di luar cap yang ada di kantor DPD Golkar Kabupaten Bengkulu Utara. Atas permasalahan ini maka usulan unsur pimpinan definitif dari Golkar belum bisa diproses lebih lanjut. (waw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here