Pilgub Bengkulu, Dua Paslon Lolos, Satu TMS

0
Pasangan Agusrin - Imron saat mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu. Sayang pencalonan pasangan ini terganjal dan dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). (Foto/ist)
Pasangan Agusrin - Imron saat mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu. Sayang pencalonan pasangan ini terganjal dan dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). (Foto/ist)

BENGKULU, IB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menetapkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Helmi Hasan – Muslihan dan Rohidin – Rosjonsyah lolos sebagai pasangan calon yang akan berlaga di pemilihan Gubernur Bengkulu 9 Desember mendatang. Sementara pasangan calon Agusrin M Najamudin – Imron Rosyadi dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Pleno penetapan pasangan calon KPU Provinsi Bengkulu berlangsung, Rabu (23/9/2020).

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mengatakan, pasangan Agusrin-Imron dinyatakan tidak memenuhi syarat sesuai dengan PKPU Nomor 1 Tahun 2020 yang mewajibkan bahwa calon yang pernah dipidana memenuhi jangka waktu 5 (lima) tahun selesai menjalani pidana kurungan terhitung pada saat bebas murni sampai dengan waktu pendaftaran.

LO pasangan Helmi-Muslihan, Heru menyatakan Helmi-Muslihan memenuhi syarat dan lolos untuk berkompetisi di Pilkada. Dijadwalkan pasangan yang diusung Nasdem, Hanura dan PAN ini akan mengambil nomor urut pada Kamis (24/9/2020).

Hal senada disampaikan LO Rohidin-Rosjonsyah, Haryanto. Ia mengatakan berkas pasangan Rohidin-Rosjonsyah dinyatakan lolos dan pihaknya menerima undangan untuk pengambilan nomor urut. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here