Perkuat Pendidikan Keagamaan, Air Baus 1 Bangun TPQ

0
38
Titik nol pembangunan TPQ Desa Air Baus 1

BENGKULU UTARA, IB – Guna memperkuat pendidikan keagamaan anak usia dini, Pemdes Air Baus 1 Kecamatan Hulu Palik Bengkulu Utara membangun Taman Pendidikan Qur’an (TPQ). Pembangunan dilakukan menggunakan dana desa (DD) tahun anggaran 2021.

Untuk di Air Baus 1, sebelumnya sudah ada TPQ yang dibangun pada tahun 1981 lalu. saat ini kondisinya sudah kurang layak dimanfaatkan. Karena itu melalui dana desa dialokasikan untuk perehapan. Pelaksanaan titik nol pembangunan dilakukan Kamis (22/7/2021). Dihadiri Camat Hulu Palik Zainal,Sip, Polsek Kerkap Ipda Ratno, SH dan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, perangkat desa, BPD dan unsur terkait lainnya.

Kades Air Baus I, Widi Sukarlan mengatakan Perehapan TPQ ini dilakukan untuk menunjang pendidikan keagamaan anak-anak di desa.

“Masa depan bangsa ini ada ditangan anak-anak kita saat ini. Karena itu penting bagi kita untuk membekali mereka dengan pendidikan keagamaan yang baik. Semoga melalui pembangunan TPQ ini bisa memberi manfaat di masa mendatang,” ucapnya.

Camat Hulu Palik, Zainal, Sip menyampaikan, untuk pencairan dana desa tahap kedua baru dilakukan Desa Air Baus I. karena itu ia memberi apresiasi atas kerja keras dari pemerintah desa Air Baus 1. Disamping itu ia kembali berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona. (hirwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here