Penyaluran BLT DD dan Titik Nol Desa Talang Baru Ginting, Sukses

0
9
Kades menyerahkan BLT DD kepada masyarakat penerima manfaat.

BENGKULU UTARA, IB – Pemdes Talang Baru Ginting Kecamatan Air besi Kabupaten Bengkulu Utara, Jum’at (30/04/2021) merealisasikan penyaluran BLT DD tahap pertama kepada 7 (tujuh) Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Acara berlangsung di kantor desa setempat dihadiri  Camat Air Besi Ajiansyah, kepala desa beserta perangkat, anggota BPD, Kapolsek Air Besi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, pendamping lokal desa dan tokoh masyarakat.

Di samping itu juga dilaksanakan rapat prakegiatan pembangunan pemeliharaan sarana dan prasarana lapangan olahraga titik 1 dengan total dana Rp 126.726.400 dan volume 35 meter.

Titik nol di lokasi pembangunan

Kepala Desa Talang Baru Ginting, Beni dalam pidato sambutanya mengharapkan kepada masyarakatnya yang menerima bantuan agar menggunakan dana bantuan untuk kebutuhan sembako dan selalu mentaati prokes untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Saya harap bantuan ini dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok mengingat situasi covid masih melanda dan kita belum tahu kepastian berakhirnya serta jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” papar kades.

Selanjutnyo tentang pembangunan dikerjakan dengan sistem swakelola dan dikelola oleh TPK Desa. Kades juga mengharapkan kepada masyarakat yang bekerja agar mengikuti aturan yang sudah ditentukan agar mendapatkan mutu dan kualitas bangunan yang baik. Kades juga mengajak masyarakat untuk merawat dan menjaga bangunan yang sudah ada supaya bertahan lama bisa dinikmati sampai anak cucu. (Hirwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here