Penerapan PPKM, Kades Kurotidur Himbau Warga Tingkatkan Prokes

0
122

BENGKULU UTARA, IB – Kepala Desa (Kades) Kurotidur Kecamatan Arga Makmur Bengkulu Utara, Alex Nauli Harahap mengimbau kepada masyarakat Desa Kurotidur untuk lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) selama masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Hal guna mendukung upaya pemerintah pusat dan daerah dalam rangka menanggulangi wabah covid 19.

“Kebijakan pemerintah dalam rangka menanggulangi covid 19 harus didukung oleh semua komponen masyarakat. Dan salah satunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan atau prokes,” ucapnya.

Dikatakan Alex, berbagai upaya sudah dilakukan pihaknya dalam mendukung masyarakat untuk memutus rantai penyebaran wabah corona. Seperti membagikan masker, hand sanitizer, penyaluran BLT, bansos dan sebagainya. Karena itu ia berharap masyarakat memanfaatkan semua bantuan tersebut sebaik mungkin.

“Salah satu kunci untuk menanggulangi covid 19 adalah kesadaran masyarakat itu sendiri. Karena itu saya terus mengimbau kepada masyarakat agar selalu taat protokol kesehatan seperti memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak apalagi jika menghadiri undangan baik hajatan atau kegiatan lainnya dan sebisa mungkin menghindari kerumunan,” jelas Alex. (Hirwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here