Pemdes Suka Langu Gelar Musdesus Penerima BLT DD

0
20
Pemdes Suka Langu saat menggelar Musdesus penerima BLT DD Tahun 2021
Pemdes Suka Langu saat menggelar Musdesus penerima BLT DD Tahun 2021

BENGKULU UTARA, IB – Pemdes Suka Langu Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penyaluran BLT Dana Desa tahun 2021, Jumat (26/02/2021). Kegiatan yang diprakarsai BPD Desa Suka Langu tersebut berlangsung di kantor Desa setempat.

Hadir dalam kegiatan ini kepala desa, tenaga ahli, lendamping desa, camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, anggota BPD dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya kepala desa dan camat serta BPD menyampaikan bahwa pengaruh covid 19 berdampak pada semua aspek di masyarakat, termasuk dampak ekonomi sehingga perlu langkah yang cepat dan tepat untuk mengatasinya dengan memberikan BLT Dana desa. Untuk itu perlu kiranya dilakuka Pendataan warga yang terdampak covid 19.

Adapun kriteria penerima BLT DD ini adalah keluarga miskin dan ekonomi yang terdampak COVID-19 dan bukan penerima bantuan lain seperti PKH, BPNT dan BST.

Dari sambutan mereka menggarisbawahi bahwa BLT-DD ini merupakan instrumen terakhir untuk menolong warga terdampak. Untuk itu jangan sampai salah sasaran dan terjadi over lap dengan bantuan serupa yang ada di masyarakat.

Jumlah kepala keluarga penerima BLT DD Desa Suka Langu sebanyak 18 KK dengan nominal 300.000 per kepala keluarga kali 12 bulan.

Reni, Pendamping Lokal Desa ( PLD) juga menjelaskan musyawarah desa khusus (MUSDESUS ) merupakan syarat mutlak untuk pengajuan APBdes tahun 2021 dan calon penerima BLT DD harus memiliki KTP dan KK karena akan diinput dalam aplikasi OMSPAN ( onlin monitoring sistim perbendaharaan anggaran negara). (Hirwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here