Pemdes Kota Agung Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid 19

0
9
Penyaluran bantuan sembako kepada warga Desa Kota Agung yang terdampak penyebaran covid 19. (Foto/Abd Karim)
Penyaluran bantuan sembako kepada warga Desa Kota Agung yang terdampak penyebaran covid 19. (Foto/Abd Karim)

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Mewabahnya virus corona atau covid 19 telah memberikan dampak kepada masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena itulah berbagai usaha dan cara dilakukan oleh kepala desa untuk dapat membantu mengurangi beban ekonomi warganya.

Salah satu upaya yang dilakukan kades bersama perangakat desa, BPD, LPM serta para cerdik pandai di desa tersebut yakni dengan melakukan pengajuan proposal bantuan kepada pemerintah baik daerah maupun pusat. Usaha yang tak kenal menyerah serta semangat yang tinggi ini akhirnya membuahkan hasil. Hari Minggu (17/5/2020) Desa Kota Agung berhasil mendapatkan bantuan sebanyak 307 paket sembako dari Pemkab Bengkulu Utara yang diperuntukkan bagi warga miskin yang terdapak penyebaran covid 19.

“Syukur allhamdulillah sembako untuk warga sudah didapatkan,” ucap Kades Kota Agung, Doni Iswandi penuh syukur.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya kepada Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian yang telah menyalurkan sembako. Menurut dia, bantuan tersebut sangat membantu untuk meringankan beban ekonomi warga Desa Kota Agung yang saat ini belum dapat beraktifitas sepeti biasa karena masih mewabahnya virus corona (covid 19).

“Kepada kadun-kadun, BPD, karang taruna serta semua yang ikut membagikan sembako kepada warga sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semuanya. Saya pahami kalian lelah sudah bersusah payah bekerja untuk desa kita,” ungkapnya.

Turut memantau pendistribusian paket sembako ke desa dari kecamatan tersebut yakni Camat Air Besi, Ajiansyah beserta pegawai kecamatan lainnya. Babinsa, bhabinkamtibmas, dari pihak Desa Kota Agung hadir Kadun, 1, 2, 3 dan 4 serta jajaran perangkat Desa Kota Agung lainnya. (Abdul Karim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here