Pemdes Gunung Selan Tambah 23 Penerima BLT DD untuk Bulan ke 2

0
Kades menyerahkan secara simbolis BLT kepada warga penerima. (Foto/abd karim)
Kades menyerahkan secara simbolis BLT kepada warga penerima. (Foto/abd karim)

Bengkulu Utara, IB – Pemerintah Desa Gunung Selan Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, telah menambahkan 23 Kepala Keluarga (KK) Penerima BLT DD untuk bulan ke 2. Penambahan tersebut telah melalui verifikasi dan pendataan serta perubahan peraturan kepala desa (perkades) dari (perkades) yang sebelumnya. Pendataan penambahan calon penerima tersebut dilaksanakan oleh BPD, beserta kadun di wilayahnya masing-masing serta diputuskan melalui musyawarah desa yang hasil finalisasinya telah disetujui oleh pemerintah Desa Gunung Selan dan pihak Kecamatan Arga Makmur dibeberapa minggu yang lalu.

Kepala desa Gunung Selan saat menyampaikan sambutan

Kepala Desa Gunung Selan, Almukti mengatakan ada 23 penerima yang belum terdata pada penyaluran bulan ke 1 sehingga Pemerintah desa mendata ulang calon penerima bantuan BLT DD pada penyaluran di bulan ke 2.

Pada kesempatan itu bhabinkamtibmas menghimbau agar masarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dan tetap mengunakan masker dan mencuci tangan pada air yang mengalir.

“Untuk penyaluran di bulan ke 1 peserta penerima bantuan langsung tunai dana desa BLT DD ada 110 kepala keluarga penerima manfaat (KPM) kemudian setelah didata ulang ada penambahan lagi 23 peserta penerima sehingga jumlah penerima BLT bulan ke 2 menjadi 133 kepala keluarga ,” ujarnya usai pembagian bantuan di Aula balai Seni setempat, Senin (27/7).

Wakil Ketua BPD saat pidato

Dalam kesempatannya Wakil Ketua BPD, Edwin menerangkan kepada semua yang hadir bahwa untuk penerima bantuan BLT DD Pemdes Gunung Selan bersama BPD telah melakukan penambahan kepala keluarga penerima dan telah melakukan perubahan perkades serta telah melalui musyawarah desa beberapa minggu yang lalu.

“Alhamdulillah penambahan penerima BLT DD bulan ke 2 ini telah terlaksana dengan baik dan aman,” ucapnya.

Penyerahan simbolis oleh bhabinkamtibmas

Penyerahan BLT Bulan ke 2 ini berlangsung tertib, aman dan kondusif sesuai dengan protokol kesehatan. Acara dihadiri kepala desa, Almukti, Sekdes Sukran, Wakil Ketua BPD, Edwin Hidayat, kadun-kadun serta para perangkat desa lainnya. Sedangkan dari pihak kecamatan hadir Kasi PMD, Sudirman, pendamping desa, Ata Dianata, babinsa, Oimolala Zega, bhabinkamtibmas, Roihan, dan linmas desa setempat.

Penyerahan BLT secara simbolis oleh babinsa

“Alhamdulillah penyaluran BLT DD bulan ke 2 sudah selesai dan semua berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada kendala. Meskipun banyak orang tetapi kami tetap memberlakukan physical distancing sesuai protokol kesehatan demi keamanan bersama, dan diharapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga selama terdampak covid -19,” pungkas kades. (abd karim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here