Pemdes Air Padang Bangun Tanggul Penahan Tanah

0
12
Titik nol pembangunan tanggul penahan tanah di Desa Air Padang Kecamatan Lais Bengkulu Utara
Titik nol pembangunan tanggul penahan tanah di Desa Air Padang Kecamatan Lais Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA, IB – Pemerintah Desa Air Padang Kecamatan Lais Bengkulu Utara mulai melaksanakan pembangunan fisik yang bersumber dari dana desa (DD) tahap 2 sebesar 40 persen tahun 2021. Pembangunan yang dikerjakan kali ini yaitu pembanguan tanggul penahan tanah (TPT).

Pelaksanaan prapelaksanaan kegiatan dan titik nol berlangsung Jum’at ( 23/7/2021). Hadir dalam acara tersebut Camat Lais Suryansah, Kades Air Padang Muksin, Pendamping desa, Anggota BPD, Bhabinkamtibmas, babinsa serta unsur terkait lainnya.

Kades Air Padang, Muksin menjelaskan tanggul yang dibangun memiliki Lebar 2.20 meter, Panjang 82 meter dengan dana Rp 171 juta yang bersumber dari dana desa. Ia mengatakan dilakukannya pembangunan tanggul ini untuk mencegah terjadinya longsor pada lokasi tanah masyarakat yang memiliki kemiringan cukup curam.

Ia berharap dalam pelaksanaan pembangunan TPT ini semua pihak bisa sama-sama untuk ikut mengawasi sehingga bangunan yang dihasilnya sesuai dengan perencanaan yang sudah dilakukan. (Hirwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here