Peluncuran Pilkada, KPU BU Gelar Doa Bersama

0
Konferensi pers terkait rencana kegiatan Doa Bersama dalam rangka Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Tahun 2020. (Foto/ist)
Konferensi pers terkait rencana kegiatan Doa Bersama dalam rangka Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Tahun 2020. (Foto/ist)

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Gaung Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Utara telah berbunyi. KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (20/12) menggelar konferensi pers terkait rencana kegiatan Doa Bersama dalam rangka Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Tahun 2020.

Doa bersama dalam rangka Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara itu rencananya akan digelar, Sabtu (21/12) di Gedung Syahri Romli Arga Makmur dengan tema Pemilihan untuk Semua dan sub tema “Demokrasi Bertoleransi, Damailah Negeri”.

Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Roges Mawansyah dalam konferensi pers mengungkapkan, Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Tahun 2020 sengaja mengangkat tema tersebut karena ingin menggugah perhatian semua elemen masyarakat akan pentingnya dan menumbuhkan kesadaran pentingnya Pilkada dalam menentukan nasib dan arah pembangunan daerah ke depan.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu utara ini merupakan agenda negara. Semua masyarakat tanpa terkecuali harus terlibat aktif dalam menyukseskannya. Kami ingin agenda 5 tahunan ini menjadi milik semua masyarakat. Dalam menjalankannya, tentu ada nilai-nilai toleransi atas perbedaan-perbedaan di tengah-tengah masyarakat. Sehingga selain kesadaran berdemokrasi untuk menyukseskan Pemilihan, juga dibutuhkan toleransi guna menuju negeri yang damai tanpa perpecahan,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan, Doa Bersama dan Peluncuran ini terselenggara atas kerjasama dan soliditas tim KPU Kabupaten Bengkulu Utara yang bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bengkulu Utara dan didukung oleh semua pihak terkait seperti Polres, Kodim 0423 BU, Pemda serta semua pihak yang tak bisa disebutkan satu persatu.

“Pada Pemilu 2019 lalu, FKUB menjadi pelopor acara dengan konsep seperti ini. Sehingga untuk memulai tahapan Pilkada kali ini kita menggandeng FKUB sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada bapak-bapak kita yang tergabung dalam FKUB yang tak bosan-bosan untuk menanamkan kesadaran masyarakat untuk menjaga toleransi demi keutuhan negeri,” tambahnya.

Acara Doa Bersama dan Peluncuran tersebut mengundang semua pihak sampai ke tingkat desa di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Semua unsur kita undang. Estimasi peserta 600 orang,” imbuhnya.

Disisi lain, Ketua FKUB BU, Ibnu Sehan mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada KPUD Bengkulu Utara yang telah mengajak bekerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

Kita doakan acaranya sukses, tanpa halangan berarti,” tandasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here