Pelatihan Peningkatan Kadarkum, Pemdes Talang Ulu Gandeng Kejari BU

0
Pelatihan peningkatan kesadaran hukum di Desa Talang Ulu Kecamatan Air Padang, Bengkulu Utara
Pelatihan peningkatan kesadaran hukum di Desa Talang Ulu Kecamatan Air Padang, Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA, IB – Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Ulu Kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Pelatihan Kesadaran Hukum (Kadarkum) bagi perangkat desa dan BPD, Kamis (19/11/2020) bertempat di aula kantor desa setempat.

Dalam kegiatan ini, Pemdes Talang Ulu menggandeng pihak kejaksaan negeri (kejari) Bengkulu Utara sebagai narasumber. Selain itu hadir juga narasumber dari Dinas PMD Bengkulu Utara.

Dari pihak kejari BU, dihadiri Jaksa Pardana Kusuma, SH yang mewakili Kajari BU, Elwin Agustian Khahar, SH. Sedangkan dari Dinas PMD dihadiri Kabid Pemdes, Alamsyah yang mewakili Kadis PMD BU, Ir. Budi Sampurno.

Kades Talang Ulu, Ismail, S.Sos mengatakan pelatihan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk lebih meningkatkan kesadaran hukum bagi seluruh masyarakat, terutama perangkat desa dan BPD selaku penyelenggara pemerintahan di desa. Sehingga terwujud tata kelola pemerintahan desa yang transparan, akuntabel serta tertib administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Narasumber dari pihak kejari BU saat memberikan materi kepada peserta pelatihan

Sementara itu Kajari BU, Elwin Agustian Khahar, SH yang diwakili Jaksa Pardana Kusuma, SH mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa komitmen mentaati hukum dalam setiap langkah dan tindakan dimanapun berada.

Pantauan awak media, kegiatan ini disambut antusias oleh peserta dan dalam pelaksanannya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here