Update Real Count KPU BU: PDIP Keok Lawan Gerindra di Dapil 1, “Dihajar” PKPI di Dapil 3

0
49
grafis perolehan suara di Situng KPU BU. (Foto/dok)
grafis perolehan suara di Situng KPU BU. (Foto/dok)

Hitung Sementara KPU BU

BENGKULU UTARA, IB – Hitung Suara Pemilu 2019 di sistem informasi penghitungan suara (Situng) KPU Bengkulu Utara hingga pukul 22.00 WIB malam ini sudah menunjukkan progres 19,7 persen atau 176 dari 893 TPS.

Hasil perhitungan sementara, secara keseluruhan PDIP masih mengungguli perolehan suara dengan perolehan 16,82 persen, disusul Gerindra 15,77 persen, golkar 12,44 persen dan partai lainnya di bawah 10 persen.

Baca juga: Arus Balik Surat Suara dari Pulau Enggano Terhambat

Meski berhasil mengungguli perolehan suara keseluruhan, namun PDIP keok di dapil 1 (Kecamatan Arma Jaya, Batik Nau, Arga Makmur, Lais) dan dapil 3 (Kecamatan Air Besi, Air Napal, Enggano, Hulu Palik, Kerkap, Tanjung Agung Palik). Partai yang di Bengkulu Utara dipimpin oleh Bupati Ir. Mian ini hanya berhasil unggul di dapil 2 (Kecamatan Air Padang, Giri Mulya, Padang Jaya) dan Dapil 4 (Kecamatan Ketahun, Marga Sakti Sebelat, Napal Putih, Pinang Raya, Putri Hijau, Ulok Kupai).

Baca juga: Polisi Dalami Keterlibatan Pihak Lain dalam Kasus Pencurian Ribuan Bilik Suara

Di Dapil 1, perolehan suara PDIP kalah dari Gerindra. Sementara di dapil 3, PDIP tertinggal jauh dari PKPI. (data lengkap lihat grafis dibawah). Perolehan suara ini masih akan terus bergerak dinamis sebab proses input data di Situng KPU BU masih terus berjalan. (red)

Berita lainnya: 17 Pejabat Pemprov Hasil Lelang Dilantik, Ini Daftarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here