Pantau Kamtibmas, Kapolda Bengkulu Bersepeda Hingga 35 Km

0

BENGKULU, IB – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si memimpin langsung kegiatan Gowes “Ceria”, Minggu pagi (02/08/2020). Selain sarana berolahraga, gowes sejauh 35 Km ini juga dimanfaatkan kapolda untuk memantau situasi kamtibmas.

Mengambil garis start di Polda Bengkulu, para goweser sebelumnya melaksanakan peregangan. Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan kegiatan sepeda santai ini untuk menjaga kebugaran tubuh sehingga berdampak meningkatnya imun tubuh guna menangkal Virus Covid-19. Namun ia juga mengingatkan para goweser untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan memakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak.

“Tetap patuhi protokol Kesehatan jangan sampai menjadi bumerang yang membuat kluster baru”, kata Kapolda mengingatkan para goweser.

Disamping sarana berolahraga, Kapolda Bengkulu juga memanfaatkan kegiatan sepeda santai ini untuk memantau perkembangan Kamtibmas setiap daerah yang dilalui. Dirinya sengaja memilih rute-rute pemukiman warga hingga gang-gang sempit.

Pada tempat peristirahatan pertama di Stadion Semarak Sawah Lebar, rombongan menyempatkan diri melakukan senam sehat. Kegiatan tersebut berjalan ceria yang diikuti oleh personel Polda Bengkulu, komunitas sepeda hingga masyarakat Bengkulu ikut bergabung. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here