Kabar bahagia! TPG PAI Non-PNS bakal segera cair, cek infonya berikut ini

- Rabu, 23 November 2022 | 15:00 WIB
Ilustrasi; Tunjangan Profesional Guru (TPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Non-PNS tahun 2022
Ilustrasi; Tunjangan Profesional Guru (TPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Non-PNS tahun 2022

Inibengkulu.com – Kabar bahagia untuk para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Non-PNS di seluruh Indonesia. Tak lama lagi Tunjangan Profesional Guru (TPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) non PNS tahun 2022 akan segera dicairkan.

"Saat ini anggarannya sudah masuk ke Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi dan segera dicairkan pada tahun anggaran 2022 ini," kata Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani di Jakarta dilansir dari website kemenag.go.id, Jumat (18/11/2022).

Menurut Pria yang akrab disapa Kang Dhani ini untuk pembayaran TPG Pendidikan Agama Islam (PAI) non PNS tahun 2022 ini kemenag sudah mengucurkan anggaran dengan Total sebesar Rp205 miliar.

Baca Juga: Ini Langkah yang Harus Dilakukan calon anggota PPK jika NIK Dicatut di Sipol

Ia menjelaskan, tahap penempatan anggaran ke DIPA Kanwil telah melalui serangkaian proses berjenjang, mulai dari pengusulan, verifikasi, hingga persetujuan.

“Atas nama Kementerian Agama, saya mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Direktorat Jenderal Anggaran, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Inspektorat Jenderal Kementerian Agama, serta semua pihak yang telah ikut terlibat dalam proses pendataan, reviu sampai pada penempatan anggaran di Kanwil Kemenag Provinsi,” lanjutnya.

Selain pembayaran TPG Pendidikan Agama Islam (PAI) Non-PNS tahun 2022, pada tahun ini pemerintah juga akan mencairkan tunjangan kinerja (tukin) Guru dan Pengawas PAI PNS yang belum terbayarkan pada tahun anggaran 2018–2020. Total anggarannya sebesar Rp7,1 miliar.

Baca Juga: seleksi tertulis calon anggota PPK Gunakan CAT, Ini Jadwal dan Bocoran Materi Soalnya

Direktur Pendidikan Agama Islam, Amrullah, mengatakan dana tukin terutang ini tersebar ke enam provinsi, yakni Lampung, Jambi, Jabar, Riau, Sumatera Selatan, dan NTT.

Halaman:

Editor: Pauziyanto

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Imlek, shio, dan tanggal perayaannya

Sabtu, 21 Januari 2023 | 07:52 WIB
X