Sejumlah daerah berpotensi hujan hebat disertai petir dan angin kencang, berikut prakiraan cuaca hari ini

- Rabu, 2 November 2022 | 10:05 WIB
Ilustrasi, Hujan disertai angin kencang
Ilustrasi, Hujan disertai angin kencang

Inibengkulu.com – Bagi masyarakat yang hendak beraktifitas hari ini sebaiknya tetap mempersiapkan diri. Sebab prakiraan cuaca hari ini beberapa daerah di tanah air diprediksi berpotensi dilanda hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, hari ini Rabu (2/11/2022) terdapat potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Provinsi Aceh.

Baca Juga: Honor PPK, PPS dan KPPS Pemilu 2024 Dipastikan Naik, Berikut Rinciannya..

Lalu Bengkulu, Jambi, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Bali.

Hujan disertai petir dan angin kencang juga berpotensi terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan.

Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Baca Juga: Dugaan pidana kasus gagal ginjal akut naik ke penyidikan

Sirkulasi siklonik terpantau di Laut Natuna Utara, di Samudra Pasifik timur Filipina, dan di Australia bagian utara yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang dari Laut Cina Selatan hingga Laut Natuna Utara

dari perairan selatan hingga perairan timur Filipina, dan dari Teluk Carpentaria hingga Australia bagian utara.

Halaman:

Editor: Pauziyanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Imlek, shio, dan tanggal perayaannya

Sabtu, 21 Januari 2023 | 07:52 WIB
X