Nanas Aneh dari Desa Air Merah, Bikin Takjub

0
531
Buah nanas unik milik Sudarmonon warga Desa Air Merah Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.
Buah nanas unik milik Sudarmonon warga Desa Air Merah Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. (foto/Mezi Aswari)

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Keanehan terlihat pada buah nanas milik Sudarmonon warga Desa Air Merah Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Bagaimana tidak, beberapa buah nanas ini menyatu (dempet) menjadi satu hingga membentuk seperti sebuah kipas.

Kepada inibengkulu.com, Sabtu (15/12), Sudarmonon menuturkan, buah nanas yang ia tanam di halaman rumahnya memang unik sebab sering berbuah aneh. Yakni berbuah menyerupai bentuk kipas.

Terhitung sudah empat kali nanas miliknya ini berbuah menyerupai kipas. Bobot buahnya tak sama dengan jenis nanas biasa. Nanas berbentuk menyerupai kipas beratnya mencapai 15 kg dengan lebar mencapai 75 cm. Selain itu, masa umur buahnya juga lebih lama ketimbang nanas biasa.

Kalau nanas biasa mulai dari kuncup bunga hingga masak mencapai 3 bulan. Sedangkan nanas yang berbentuk kipas umur mulai dari kuncup bunga hingga masak membutuhkan waktu hingga 6 bulan atau 2 x lebih lama dari umur nanas biasa.

“Bicara masalah khasiat, saya tidak memahami betul. Akan tetapi banyak temen yang bilang untuk vitalitas, dan sejauh ini sudah banyak masyarakat yang hendak membeli setiap kali nanas kipas saya berbuah namun tidak pernah saya jual karena saya ingin mengkonsumsinya sendiri,” tuturnya. (mur)

BERITA UNIK LAINNYA: 

Wow, Ada Pisang Aneh di Kurotidur

Bunga Kibut Tumbuh di Halaman Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here