Musdes RKPDes dan Pembagian BLT Air Padang Sukses

0
9
Kades menyampaikan sambutan

BENGKULU UTARA, IB – Pemerintah desa (Pemdes) Air Padang Kecamatan Lais Bengkulu Utara Senin (13 / 09/2021) melaksanakan musyawarah desa Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (Musdes RKPDes) tahunan untuk jangka pembangunan tahun 2022 mendatang.

Hadir dalam kegiatan Musdes RKPDes ini Camat Lais Hikman, Kasi PMD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat Desa, BPD dan Pendamping Desa serta tamu undangan lainnya.

Camat menyampaikan sambutan

Kades Air Padang, Muksin menyampaikan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) adalah dokumen penjabaran dari RPJM Desa untuk periode 1 (satu) tahun.

“RKP Desa menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa) dan akan diusulkan Pemerintah Desa kepada Pemerintah kabupaten melalui mekanisme perencanaan pembangunan daerah,” jelasnya.

Arahan dari pihak koramil

Selain musdes RKPDes, pada kesempatan ini sekaligus juga dilakukan pembagian BLT DD tahap 8 dan 9 kepada 24 keluarga penerima manfaat (KPM). Kades Muksin berharap bantuan yang diserahkan ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat penerima.

“Pergunakannya bantuan ini sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Sebab hingga saat ini pandemi covid 19 masih belum berakhir,” pesan Kades. (Hirwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here