Monev Hasil Kegiatan DD Pal 30, Lancar

0
68
Tim dari Kecamatan Lais saat monev kegiatan DD Pal 30

BENGKULU UTARA, IB – Desa Pal 30  Kecamatan Lais Bengkulu Utara telah melaksanakan Monitoring Evaluasi (monev) hasil kegiatan dana desa (DD) tahun 2020.

Acara dihadiri Camat Lais, Suryansyah, S.Pd beserta staf, Kasi PMD Kecamatan Lais, Joni , Kepala Desa Pal 30, Budiman, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Beldison.S, Ketua BPD beserta jajaran perangkat desa Pal 30.

Pemeriksaan hasil pekerjaan yang bersumber dari Dana Desa

Dalam sambutannya Kades Pal 30, Budiman mengucapkan ribuan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh tim monev dari Kecamatan Lais. Selanjutnya kades menjelaskan semua kegiatan tahun 2020 yang telah terealisasi yaitu antara lain  pembangunan Rabat beton sebanyak 4 titik 120 M, Plat deuker 2 titik, Drainase 2 titik dan pembagian BLT DD.

“Semua kegiatan alhamdulillah sudah terealisasi semua. Saya harap pihak pemeriksa benar-benar memeriksa agar tidak ada salah paham. Jika ukurannya ada kekurangan bilang saja langsung biar kami pihak pemdes tahu dimana letak kesalahan dan kami akan membenahinya, dan setelah ini kita langsung ke lokasi,” kata kades.

Sementara itu Camat Lais, Suryansyah menyampaikan bahwa penggunaan dana desa harus benar-benar dilaksanakan dan dikerjakan agar nanti bisa dipertanggungjawabkan.

“Apalagi, Desa Pal 30 ini adalah desa yang posisinya di kecamatan kita Lais ini, jadi Desa Pal 30 ini harus bisa mencerminkan yang terbaik khususnya di Kecamatan Lais. Setelah ini kita semua yang hadir akan bersama-sama akan melihat, mengukur ,dan memberi penjelasan tentang hasil  pemeriksaan kita nanti, jika ada kekurangan nanti ungkapkan jangan didiamkan agar kita semua paham,” paparnya.

Setelah pemeriksaan fisik, perwakilan dari tim monev yaitu Kasi PMD Kecamatan Lais, Joni mengumumkan hasil pemeriksaan fisik. Menurut dia hasil pantauan semua pekerjaan sesuai dan sudah terealisasi semuanya.

“Agenda musyawarah pemeriksaan ini  adalah agenda tahunan yang harus kita laksanakan setelah menggunakan anggaran dana desa, tentunya untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang baik dan memastikan realisasi fisik sesuai dengan RAB. Kita berharap seluruh aparatur pemerintahan di Desa Pal 30 dapat mengikuti evaluasi dan arahan yang diberikan dengan sesuai,” tutupnya (Hirwan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here