Mian: Bulan Ramadan, Momentum Merajut Kembali Ukhuwah Islamiyah

0
Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian didampingi Wabup Arie Septia Adinata saat melepas keberangkatan peserta pawai ta'aruf. (Foto/IB)
Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian didampingi Wabup Arie Septia Adinata saat melepas keberangkatan peserta pawai ta'aruf. (Foto/IB)

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, Pemkab Bengkulu Utara, Jumat (3/5) pagi menggelar pawai ta’aruf. Kegiatan dipusatkan di halaman kantor Bupati BU dan dihadiri para pelajar, ormas islam, organisasi kewanitaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, instansi vertikal, para kepala dinas badan dan kantor serta unsur FKPD Bengkulu Utara.

Kepada wartawan Bupati BU, Ir. Mian mengatakan bulan ramadan merupakan momentum yang sangat baik untuk merajut kembali nilai-nilai ukhuwah Islamiyah (persaudaraan umat Islam), ukhuwah wathaniyah (persaudaraan bangsa), dan ukhuwah basyariyah (persaudaraan umat manusia) pasca gelaran pemilu April lalu.

Para peserta pawai ta'aruf. (Foto/IB)
Para peserta pawai ta’aruf. (Foto/IB)

“Hiruk pikuk pesta demokrasi sudah selesai. Posisinya sekarang tinggal menunggu keputusan resmi dari KPU. Nah pada bulan suci ramadan ini momentum yang sangat tepat untuk merajut kembali nilai-nilai ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah,” ujarnya.

Baca juga: Real Count KPU BU 100 Persen: PDIP Unggul, PSI Juru Kunci

Seperti biasa, selama puasa pemerintah daerah Bengkulu Utara akan menggelar berbagai kegiatan guna menyambung tali silaturahim. Seperti setelah ini akan menggelar zikir dan doa, lalu selama bulan puasa akan melakukan safari ramadan ke mesjid-mesjid sesuai dengan yang sudah dijadwalkan.

Unsur FKPD, para kepala dinas, badan dan kantor yang hadir dalam kegiatan. (Foto/IB)

“Bulan ramadan juga merupakan waktu yang tepat bagi kita untuk berbagi. Makanya pada bulan ramadan nanti, pemerintah juga sekaligus akan memberikan bantuan sesuai dengan ketentuan yang bisa dilaksanakan pemerintah daerah. Akhir kata, atas nama pribadi, keluarga dan mewakili pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara kami mengucapkan marhaban ya ramadan. Marilah kita songsong bulan yang penuh berkah ini dengan membangun nilai silaturahim dan mohon kepala allah agar kita tetap dalam perlindungannya,” tutup Mian. (adv)

Baca juga: Menteri BUMN, Rini Soemarno Tinjau Jembatan Tanjung Agung Palik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here