Mian Batal Lawan Kotak Kosong, Ini Penantangnya

0
Pasangan bakal calon yang bakal jadi penantang petahana Ir, Mian di pilkada Bengkulu Utara. (Foto/ist)
Pasangan bakal calon yang bakal jadi penantang petahana Ir, Mian di pilkada Bengkulu Utara. (Foto/ist)

BENGKULU UTARA, IB – Peta politik di Bengkulu Utara jelang perhelatan pilkada serentak 9 Desember mendatang semakin menarik untuk disimak. Prediksi sejumlah pihak bahwa Petahana bakal berhadapan dengan kotak kosong nampaknya bakal sedikit meleset. Sebab beberapa waktu belakangan santer terdengar sudah ada pasangan bakal calon yang bakal menjadi penantang petahana Ir. Mian.

Siap dia? Informasi dihimpun media ini, pasangan tersebut kombinasi politisi dan advokat (pengacara) yakni Emilia Puspita atau akrab disapa Ita Jamil dan Eka Septo, SH, MH. Kabarnya pasangan ini akan diusung 5 parpol. Masing-masing PKB, PPP, Perindo, Berkarya dan PAN. Kelima parpol tersebut memiliki total 7 kursi di DPRD Bengkulu Utara. Artinya sudah memenuhi syarat untuk mengusung satu pasangan calon pada pilkada serentak 9 Desember nanti.

Ketika dikonfirmasi Ketua PKB Bengkulu Utara, Feri Ansori, SIP tidak menampik informasi tersebut. Menurut dia, memang saat ini sedang digagas pasangan bakal calon Ita Jamil – Eka Septo yang akan jadi penantang petahana pada pilkada Bengkulu Utara mendatang.

“Betul, saat ini kita bersama sejumlah parpol sedang menyiapkan untuk mengusung satu pasangan calon pada pilkada nanti,” ucap Feri.

Sejauh ini komunikasi antara pasangan bakal calon dengan pimpinan parpol masih terus berjalan. Dan dalam beberapa hari ke depan, bakal ada pertemuan kembali untuk mematangkan rencana ini termasuk mengurus rekom dari masing-masing partai.

Seperti diketahui Ita Jamil merupakan sosok politisi senior PDI Perjuangan yang sudah malang melintang di peta perpolitikan Provinsi Bengkulu. Ita Jamil diketahui pernah menjabat ketua PDIP Bengkulu Utara dan anggota DPRD Bengkulu Utara. Sementara Eka Septo dikenal sebagai advokat (pengacara) dan merupakan sosok pemuda yang enerjik dan visioner.

“Pasangan yang rencananya akan kita usung ini adalah pasangan yang merakyat dan kita optimis akan didukung rakyat. Kita ingin menjawab kegelisahan masyarakat akan kondisi yang terjadi di Bengkulu Utara saat ini dengan memberi pilihan sosok yang mumpungi untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi Bengkulu Utara,” pungkasnya. (cuy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here