Makin Mencurigakan, Keterangan Konsultan dan PPTK Tidak Sinkron

0
Keterangan yang tidak sinkron antara PPTK dan Konsultan membuat kegiatan pembukaan badan jalan dinas perkebunan makin mencurigakan. (Foto/ist)
Keterangan yang tidak sinkron antara PPTK dan Konsultan membuat kegiatan pembukaan badan jalan dinas perkebunan makin mencurigakan. (Foto/ist)

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Kejanggalan demi kejanggalan dalam proyek pembukaan badan jalan Dinas Perkebunan Bengkulu Utara terus terkuak. Salah satunya soal konsultan perencanaan dan konsultan pengawas. Ketika dikonfirmasi wartawan sebelumnya, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Yosrizal menyebut jika konsultan perencanaan dan konsultan pengawas kegiatan ini satu orang yakni Anto.

“Kalau masalah mark up, kami punya konsultan perencana. Jadi silakan tanyakan dengan dia (konsultan perencana), kan dia yang lebih tahu, dia perencananya dan dia juga pengawasnya dan silahkan tanyakan dengan dia,” kata Yos kepada wartawan, Kamis (3/10).

Namun ketika dikonfirmasi pada Jumat (4/9) siang, hal ini dibantah keras oleh konsultan perencana kegiatan, Anto. Menurutnya, dirinya hanya sebatas konsultan perencana, bukan pengawas kegiatan. Dan di dalam perpres jelas dilarang konsultan perencana merangkap pengawas kegiatan.

“Di dalam perpres tidak boleh. Saya konsultan perencanaan, pengawas beda lagi. Seharusnya siapapun perencananya, PPTK harus bisa menjawab bukan malah lempar bola panas seperti ini,” ketus Anto. (mur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here