Sudah Daftar PPK Pemilu 2024 melalui SIAKBA? Ingat, Anda Belum Selesai!

- Kamis, 24 November 2022 | 18:27 WIB
Ramadiandri, Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Utara (Inibengkulu.com)
Ramadiandri, Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Utara (Inibengkulu.com)

Inibengkulu.com - Pendaftar PPK atau Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilu 2024 jangan dulu berleha-leha setelah selesai melakukan tahapan pendaftaran PPK Pemilu 2024 melalui SIAKBA (Sitem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc).

Hal ini beralasan, sebab setelah rampung menyelesaikan tahap pendaftaran PPK Pemilu 2024 melalui SIAKBA masih ada hal penting yang harus Anda lakukan.

Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Bengkulu Utara, Ramadiandri, M.I.Kom ketika ditemui mengatakan, pendaftaran PPK Pemilu 2024 sudah dimulai sejak tanggal 20 November 2022 dan akan berakhir pada 29 November 2022 pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Info terbaru seleksi PPPK Kemenag 2022, simak penjelasan Karopeg kemenag berikut ini

Dia mengakui, dari ratusan pelamar PPK Pemilu 2024 masih banyak diantaranya mereka yang melampirkan dokumen persyaratan belum lengkap sesuai ketentuan. Beberapa temuan pihaknya diantaranya mengenai surat keterangan kesehatan yang tidak memuat 3 item pemeriksaan, kolesterol, tekanan darah dan gula darah.

Selain itu, beberapa temuan lain ada juga surat pernyataan yang tidak sesuai dengan format yang disediakan, surat pendaftaran yang belum diisi nomor pengumuman serta beberapa diantaranya juga terdeteksi masuk dalam keanggotaan partai politik.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya mengharapkan kepada pelamar pendaftaran PPK Pemilu 2024 jangan dulu merasa senang jika sudah mengirimkan berkas melalui SIAKBA.

Baca Juga: Keren dan Futuristik! motor sport listrik Ultraviolet F77 dijual setara Yamaha R25

Sebab jika operator di KPU kabupaten/kota menemukan ada berkas yang tidak lengkap, operator akan menghubungi pendaftar melalui email atau notifikasi SIAKBA terkait kekurangan dokumen persyaratan yang harus dilengkapi.

Halaman:

Editor: Suliswan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X