Ini contoh soal ppk pemilu 2024! seleksi tertulis Dimulai 5 Desember, Gunakan CAT

- Kamis, 24 November 2022 | 08:57 WIB
contoh soal tes ppk sebagai bahan belajar dan gambaran pendaftar ppk pemilu 2024 menjelang seleksi tertulis yang akan dilakukan pada 5 Desember 2022
contoh soal tes ppk sebagai bahan belajar dan gambaran pendaftar ppk pemilu 2024 menjelang seleksi tertulis yang akan dilakukan pada 5 Desember 2022

Inibengkulu.com - Anda mencari contoh soal ppk yang pendaftarannya saat ini sedang berlangsung? Berikut kami akan berikan gambaran beberapa contoh soal ppk pemilu yang bisa menjadi rujukan Anda mengikuti seleksi tertulis yang akan dilakukan serentak se-Indonesia pada 5 Desember 2022 mendatang.

contoh soal tes ppk atau sering juga ditemukan di pencarian dengan kata contoh soal ppk kpu memang banyak dicari menjelang akan dilakukannya seleksi tertulis PPK Pemilu 2024 ini. Sebab seleksi tertulis ini menentukan apakah Anda akan masuk dalam tahapan tes selanjutnya atau tidak.

Untuk itu, anda wajib mempersiapkan diri untuk mempelajari kisi-kisi contoh soal ppk pemilu atau contoh soal tes ppk. Namun untuk diingat, informasi yang kami tayangkan ini hanya sekadar contoh soal ppk atau contoh soal tes ppk kecamatan.

Baca Juga: Simak Ramalan Zodiak Pisces hari ini Kamis 24 November 2022, ada isyarat untuk mereka yang masih lajang

Sehingga kami tidak menjamin soal tes ppk nanti seperti yang akan kami tayangkan ini. Sebab menurut informasi yang kami dapatkan, soal tes ppk kpu atau soal tes ppk pemilu 2024 kali ini akan dilakukan dengan menggunakan sistem CAT (computer assisted test) yang soalnya akan didistribusikan langsung dari KPU RI.

Merilis kembali apa yang sudah disampaikan oleh Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Ramadiandri, S.I.Kom., M.I.Kom membenarkan terkait rencana seleksi tertulis tersebut. Untuk calon anggota PPK di Bengkulu Utara, lanjutnya, seleksi tertulis sesuai rencana akan dilakukan di Gedung SMAN 2 Bengkulu Utara, Arga Makmur.

"Kami telah menjajaki lokasi tes dan berkoordinasi langsung dengan kepala sekolahnya. Hasil koordinasi itu InsyaAllah SMAN 2 di Arga Makmur bisa digunakan untuk dilakukannya seleksi tertulis dengan CAT," ungkapnya.

Baca Juga: Info terbaru seleksi PPPK Kemenag 2022, simak penjelasan Karopeg kemenag berikut ini

Lebih jauh dijelaskan Rama, berkaitan dengan soal tes CAT pihaknya tidak terlibat sama sekali. Menurutnya, sejauh ini tugas KPU kabupaten berkaitan dengan seleksi tertulis hanya mempersiapkan lokasi tes. Memastikan fasilitasnya layak dan bisa digunakan.

Halaman:

Editor: Suliswan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X