seleksi tertulis calon anggota PPK Gunakan CAT, Ini Jadwal dan Bocoran Materi Soalnya

- Rabu, 23 November 2022 | 09:09 WIB
Ilustrasi calon anggota PPK Pemilu 2024 sedang melaksanakan seleksi CAT  (YouTube/Kanreg VIII BKN Official)
Ilustrasi calon anggota PPK Pemilu 2024 sedang melaksanakan seleksi CAT (YouTube/Kanreg VIII BKN Official)

Inibengkulu.com - Seleksi tertulis calon anggota PPK atau Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilu 2024 akan dilakukan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test atau CAT. Penasaran dengan jadwal tes ppk dan kisi-kisi soal ppk pemilu 2024? Simak informasi ini sampai tuntas. 

Meski dimungkinkan beberapa daerah yang di wilayahnya tidak memiliki fasilitas untuk CAT, namun informasi yang kami dapatkan khusus di Provinsi Bengkulu semua kabupaten/kota menggunakan CAT dalam melakukan seleksi tertulis.

Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Ramadiandri, S.I.Kom., M.I.Kom ketika ditemui membenarkan terkait rencana seleksi tertulis tersebut. Untuk calon anggota PPK di Bengkulu Utara, lanjutnya, seleksi tertulis sesuai rencana akan dilakukan di Gedung SMAN 2 Bengkulu Utara, Arga Makmur.

Baca Juga: Innova Zenix siap mengaspal di Indonesia, cek spesifikasi, jadwal peluncuran dan harganya

"Kami telah menjajaki lokasi tes dan berkoordinasi langsung dengan kepala sekolahnya. Hasil koordinasi itu InsyaAllah SMAN 2 di Arga Makmur bisa digunakan untuk dilakukannya seleksi tertulis dengan CAT," ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskan Rama, berkaitan dengan soal tes CAT pihaknya tidak terlibat sama sekali. Menurutnya, sejauh ini tugas KPU kabupaten berkaitan dengan seleksi tertulis calon anggota PPK hanya mempersiapkan lokasi tes. Memstikan fasilitasnya layak dan bisa digunakan.

Baca Juga: Imut banget, Geely luncurkan mobil listrik Panda EV, yuk intip penampakannya

"Informasi yang kami terima dari KPU Provinsi, soal tes dibuat oleh KPU Provinsi se-Indonesia. Kemudian diserahkan ke KPU RI. Setelah itu, kumpulan soal se-Indonesia itu kemudian dijadikan bank soal untuk kemudian akan didistribusikan oleh KPU RI pada hari pelaksanaan tes secara online ke KPU kabupaten/kota," jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, belum tentu soal yang akan diterima dan dikerjakan oleh calon anggota PPK di Provinsi Bengkulu merupakan soal yang dibuat oleh KPU Provinsi. Soal akan diacak. Sehingga pihaknya juga tidak tau calon anggota PPK di Kabupaten Bengkulu Utara akan dapat soal yang dibuat oleh KPU Provinsi mana.

Baca Juga: Red Magic 8 Pro bakal jadi HP gaming pertama di dunia menggunakan Snapdragon 8 Gen 2

Halaman:

Editor: Suliswan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X