Pendaftaran Dimulai, Ini Bocoran materi soal seleksi PPK Pemilu 2024

- Jumat, 18 November 2022 | 15:53 WIB
Materi soal tes PPK Pemilu 2024, cek kisi kisi pertanyaan. (Pexels/Sora Shimazaki)
Materi soal tes PPK Pemilu 2024, cek kisi kisi pertanyaan. (Pexels/Sora Shimazaki)

Inibengkulu.com - Berikut ini kami akan memberikan bocoran materi soal seleksi PPK Pemilu 2024. Materi soal ini akan menjadi gambaran calon pelamar anggota PPK dalam menjalani setiap tahapan seleksi nantinya.

Sesuai dengan siaran pers KPU RI beberapa hari lalu, pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK Pemilu 2024 akan dibuka pada 20 November 2022. Ada 2 tahapan seleksi setidaknya dalam perekrutan PPK Pemilu 2024 yakni tes tertulis dan tes wawancara

Berkaitan dengan tahapan seleksi yang segera akan dimulai ini, calon pelamar bukan hanya harus membersiapkan dokumen persyaratan yang nantinya akan diupload ke SIAKBA, namun juga harus mempersiapkan diri untuk mengetahui materi soal seleksi PPK Pemilu 2024.

Baca Juga: Gawat! satu miliar anak muda di seluruh dunia berisiko kehilangan pendengaran

Untuk diketahui, setidaknya ada dua tahapan seleksi yang harus dilalui calon anggota PPK Pemilu 2024 sebelum ditetapkan menjadi anggota PPK. Kedua tahapan seleksi tersebut meliputi seleksi tertulis dan seleksi wawancara.

Seleksi tertulis anggota PPK nantinya akan dilakukan oleh KPU kabupaten/kota dengan menggunakan CAT (Computer Assisted Test). Sedangkan seleksi wawancara akan dilakukan oleh anggota KPU kabupaten/kota secara langsung.

Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Ramadiandri, S.I.Kom., M.I.Kom menjelaskan, berdasarkan Keputusan KPU Nomor 476 Tahun 2022 tentang Pedoman Teknis Pembentukan Badan Adhoc Penyelenggara Pemilu dan Pilkada, pada tahapan seleksi tertulis calon anggota PPK pihaknya melakukan seleksi tertulis calon anggota PPK setelah tahapan pengumuman hasil penelitian administrasi berakhir.

Baca Juga: Usut kasus gagal ginjal akut, Polri dalami perusahaan pemasok bahan baku ke PT Afi Farma

"Seleksi tertulis akan dilakukan pada wilayah kabupaten dengan memanfaatkan perangkat teknologi informasi dan menjamin azas efektif, efisien serta keterbukaan dalam pelaksanaannya," jelas Ramadiandri.

Halaman:

Editor: Suliswan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X