Ternyata, Ini Fakta Menarik tentang Jizun - Wisudawan Asal Lombok yang Kuliah di North Carolina University

- Jumat, 26 Mei 2023 | 11:58 WIB
Ahmad Munjizun
Ahmad Munjizun

Inibengkulu.com – Video pidato pesan dan kesan wisudawan yang disampaikan seorang wisudawan S3 North Carolina University, Amerika Serikat,  Ahmad Munjizun cukup mendapat ruang perhatian netizen di Tanah Air.

Video ini menjadi salah satu video yang sedang viral di tiktok atau sedang trend. Kami merangkum beberapa fakta menarik tentang pemuda asal Lombok ini.  

Berikut kami sajikan sejumlah fakta menarik tentang video viral di tiktok ini:

  1. Penerima Beasiswa Fullbrigt

Ahmad Munjizun atau yang lebih dikenal dengan Jizun menyelesaikan S3 Ilmu Kehewanan dengan spesifikasi equine science atau ilmu tentang kuda. Dia adalah mahasiswa dengan penerima beasiswa fullbright.

Baca Juga: Bawaslu Memanggil!! Rekrutmen Anggota Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Indonesia Dibuka, Ini Persyaratannya...

  1. Asli Lombok, NTB

Jizun adalah putra daerah asli Lombok, Nusa Tenggara Barat tepatnya di Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah.

  1. Alumni S1 Peternakan Universitas Mataram

Sebelum menyelesaikan kuliah S3 di North Carolina University, Amerika Serikat,  Ahmad Munjizun adalah mahasiswa S1 Peternakan Universitas Mataram. Sedangkan Sedangkan pendidikan S2 Jizun ditempuhknya pada tahun 2012 di Queensland, Australia.

Baca Juga: Harta Kekayaaan Bupati Mian Naik Drastis, Ormas LAKI Surati KPK Minta Diperiksa

  1. Masa Kecilnya Menggembala

Masa kecil Jizun banyak dihabiskannya dengan menggembala, memelihara kuda orang tuanya di Lombok. Hal ini terungkap dari ungkapannya yang mengatakan, “Sebagai seorang bocah, aku tumbuh memelihara hewan. Kuda, Poni dan Sapi,”.

Ungkapan itu disampaikan Jizun saat menyampaikan pidato pesan dan kesan wisudawan saat wisuda.

  1. Terpaksa Puasa karena Pandemi

Beberapa ulasan mengenai Jizun sudah ada sejak tahun 2020 lalu. Tulisan itu memuat pesan seorang Jizun yang bertahan ditengah Pandemi Covid-19 dengan cara terpaksa berpuasa karena uang saku beasiswa tak cukup untuk kebutuhannya.

Baca Juga: Ini Tahapan Lengkap Rekrutmen Calon Anggota Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Indonesia Periode 2023 - 2028  

  1. Wisuda pada Januari 2023

Ahmad Munjizun sebenarnya telah rampung menyelesaikan kuliah S3 nya pada Januari 2023 lalu tepatnya hari Jumat, 6 Januari 2023. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa video yang saat ini viral di tiktok tersebut kejadiannya pada tanggal tersebut.

  1. Video Baru Diunggah

Berdasarkan penelusuran redaksi, video Ahmad Munjizun yang sedang memberikan pesan dan kesan wisudawan tersebut memang belum lama diunggah. Meski sudah menyelesaikan kuliah sejak 6 Januari 2023 lalu, namun di sejumlah medsosnya, Jizun baru mengunggah video tersebut beberapa minggu lalu.

Halaman:

Editor: Suliswan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X