KPU Provinsi Bengkulu Sosialisasi Gerakan Klik Serentak

0
Sosialisasi gerakan klik serentak KPU Provinsi Bengkulu. (Foto/dok)
Sosialisasi gerakan klik serentak KPU Provinsi Bengkulu. (Foto/dok)

BENGKULU, IB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu gelar zoom meeting yang diselenggarakan KPU Republik Indonesia dalam rangka menyukseskan Gerakan Klik Serentak (GKS) jelang Pemilu 9 Desember Tahun 2020.

Kegiatan GKS dibuka secara langsung Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra serta didampingi Anggota Komisioner, Eko Sugianto, Siti Baroroh, Darlinsyah dan Emex Verzoni. Bertempat di Mercure Hotel, Rabu (15/7/2020).

Dalam sambutannya Irwan menyampaikan GKS dilaksanakan serentak secara nasional yang dipusatkan di KPU RI pada pukul 10.00 WIB dan dibuka Ketua KPU RI, Arif Budiman secara daring.

“Tujuan dilaksanakannya GKS ini, dalam rangka untuk memastikan setiap orang terdaftar sebagai pemilih pada pemilihan serentak tahun 2020,” terang Ketua KPU Bengkulu.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui secara jelas data pribadinya yang telah masuk ke dalam daftar pemilih dapat mengunjungi laman website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

“Jika belum terdaftar maka dapat melaporkan kepada PPS melalui petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP),” sampai Irwan.

Selain itu, Komisioner KPU RI Viryan Aziz dan Komisioner Bawaslu RI M Afifuddin yang hadir dalam kegiatan GKS juga memberikan arahan serta mengajak semua pihak untuk dapat bekerjasama dalam menyukseskan pemilihan serentak tahun 2020 khususnya di Provinsi Bengkulu.

Viryan Aziz juga memastikan penyelenggaraan Pemilu 9 Desember mendatang aman, karena di dalam tahapan pelaksanaannya nanti sudah diundangkan berdasarkan peraturan di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan juga dihadiri oleh Gubernur, Forkompinda, BIN, Polda, Obdusman, Bawaslu Provinsi, KIP, KPID, Partai Politik, Rektor, BEM PTS/PTN, OKP, Remaja Sahabat KPU, Media Cetak, Elektronik dan Online. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here