KPU BU Coklit Pilkada di Kediaman Imron Rosyadi

0
Pencocokan dan penelitian (coklit) Pilkada 2020, di kediaman Dr Ir H Imron Rosyadi MM, M.Si. (Foto/formasi)
Pencocokan dan penelitian (coklit) Pilkada 2020, di kediaman Dr Ir H Imron Rosyadi MM, M.Si. (Foto/formasi)

BENGKULU UTARA, IB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara melaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) Pilkada 2020, Sabtu (18/7) di kediaman Dr Ir H Imron Rosyadi MM, M.Si. Kedatangan tim coklit pilkada KPU BU disambut hangat oleh mantan Bupati BU 2 periode yang sekarang duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu itu.

“Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid19. Jadwal coklit data pemilih yang dilakukan mulai tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus 2020,” kata Sekretaris KPU BU, Samsul Bahri memimpin rombongan Coklit Pilkada 2020.

Sementara itu, Imron Rosyadi dalam kesempatan itu berharap pilkada dapat berjalan lancar dan pemutahiran data pemilih dilakukan dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. .

Untuk diketahui, Coklit adalah kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dengan menemui pemilih secara langsung atau door to door. Hasil dari proses coklit akan menjadi bahan KPU dalam menyusun daftar pemilih Pilkada.

Dalam rangka memulai tahapan tersebut, KPU menggelar Gerakan Klik Serentak (GKS) dan Gerakan Coklit Serentak (GCS). Gerakan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih Pilkada 2020. (waw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here