Konsolidasi Tingkat Kecamatan, Golkar BU Gelar Muscam

0
7

Sekaligus Pelantikan MKGR

BENGKULU UTARA, IB – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Utara, hari ini Sabtu (2/10) menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam), serta pelantikan Ketua MKGR diaula Kantor DPD.

Pantauan Media ini, Muscam DPD Partai Golkar Bengkulu Utara dihadiri Langsung oleh Sekretaris DPD Partai Golkar yang juga Ketua MKGR Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Ormas Asnawi A Lamat, Waka Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Hendrik Al Zen, Waka Bidang Pemenangan Pemilu Bengkulu Utara-Bengkulu Tengah Sunandar, Ketua DPD BU Juhaili serta Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Utara.

Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu Utara Juhaili SE Mengatakan Bahwa Acara Mucam ini adalah menitik beratkan pada Konsulidasi Partai tingkat Kecamatan dalam menghadapi Konstalasi Politik 2024 mendatang.

Lanjut, Juhaili menambahkan bersamaan Muscam ini akan ada Pelantikan Pengurus Ormas MKGR Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara, semoga kedepan MKGR Dapat menjalankan sesuai Tupoksinya agar dapat memenangkan Partai Golkar dan Airlangga Hartato Presiden 2024.

“Sekali lagi kami Pengurus DPD Partai Golkar Bengkulu Utara berterimakasih kepada Pengurus Tingkat Provinsi yang sudah hadir dalam acara Muscam ini,” Kata Juhaili.

Disisi lain Waka Bidang Organisasi dan Ormas Asnawi A Lamat mengatakan dengan digelarnya Muscam supaya Mesin ditubuh Partai Golkar cepat panas untuk memenangkan Pemilu, Pilres dan Pilkada tahun 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Partai Golkar yang juga Ketua MKGR Provinsi Bengkulu Samsu Amanah mengatakan target kita mencapai kemenangan yang disesuaikan kondisi daerah masing-masing. Terlebih menghadapi Pilpres 2024, Golkar sudah mempunyai calon yakni Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto sendiri.

Untuk itu dikatakan, setiap kader partai harus bekerja keras agar figur Ketum bisa diterima masyarakat dan menang.

“Target Golkar memang dalam Pilpres, sehingga Ketum kita menjadi Presiden,” ujarnya Samsu Amanah.

Selain itu diakui, Golkar saat ini sedang mengukur target kursi legislatif di setiap daerah, baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota-nya. Khusus DPRD Provinsi Bengkulu, kita ingin rebut kembali kursi Ketua. Termasuk juga Pilkada, dengan pengalaman Golkar di tahun 2020 telah menjadi partai pemenang no 1, meraih 61,11 persen, yang salah satunya keberhasilan di Provinsi Bengkulu, Ketua DPD 1 Partai Golkar Rohidin Mersyah terpilih kembali Gubernur, masih kata samsu.

“Ini akan kami ulangi sukses itu di tahun 2024. Jika aturan memperbolehkan, Golkar akan calonkan kembali beliau, (Rohidin,red) di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu,” katanya.

Samsu menyampaikan, untuk mencapai target tersebut, konsolidasi jaringan internal harus dilakukan. Apalagi Golkar akan hadir di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), meski untuk di Bengkulu Utara baru sampai di tingkat musyawarah kecamatan, namun dapat dilanjutkan sampai ke tingkat desa atau kelurahan, dengan menyiapkan saksi-saksi partai di setiap TPS.Terlebih Golkar juga sudah membentuk Badan Saksi Nasional (BSN).

“Golkar sudah ada peraturan baru, dalam hal penugasan fungsionaris yang merupakan para bakal calon legislatif (bacaleg) maupun bakal calon kepala daerah maupun wakil (bakada), dalam mencapai target kemenangan yang ingin diraih pada tahun 2024 mendatang. Langkah itu cukup banyak, seperti penanganan pandemi Covid 19 di tengah masyarakat, berupa, gerakan 5 M, vaksinasi massal, yellow klinik dan memberikan bantuan sosial sebagai upaya pemulihan ekonomi,” terangnya.

Samsu Amanah Menambahkan untuk mencapai target kemenangan pada Pemilu 2024, Golkar sudah menargetkan sebanyak 1 juta Kartu Tanda Anggota (KTA) se Provinsi Bengkulu. Oleh karena itu, mulai dari sekarang telah dikonsolidasikan sekaligus revitalisasi hingga ke tingkat desa atau kelurahan. Kemudian menggerakan fungsionaris yang ada agar turun ke lapangan, terutama menyakinkan sehingga masyarakat bisa bergabung bersama partai berlambang pohon beringin ini.

“Kita sudah siapkan semuanya, karena selama ini dalam pencetakan KTA dilakukan oleh DPP, namun sekarang sudah ada pendelegasian masing-masing DPD Provinsi Bengkulu bisa melaksanakannya. Insya Allah akan tercapai apa yang sudah ditargetkan,” demikian Samsu Amanah. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here