Komunitas Sepeda Onthel BU, Lestarikan Budaya Sekaligus Berolahraga

0
Komunitas sepeda onthel Bengkulu Utara saat gowes bersama Jumat pagi.
Komunitas sepeda onthel Bengkulu Utara saat gowes bersama Jumat pagi.

BENGKULU UTARA, IB – Sepeda klasik, Onthel semakin hari semakin diminati masyarakat Bengkulu Utara. Bahkan saat ini sudah berdiri komunitas sepeda Onthel Bengkulu Utara yang bertujuan untuk melestarikan budaya sepeda onthel sekaligus menjadi sarana berolahraga.

“Tujuan kita ingin melestarikan sepeda onthel agar tidak punah. Sekaigus kita juga mengajak masyarakat untuk berolahraga sepeda,” kata Ketua Komunitas Sepeda Onthel BU, Heru Susanto, ST ketika dibincangi awak media saat istirahat bersama rekan-rekannya di Air Mancur Bundaran Arga Makmur, Jumat (06/11/2020).

Menurut Heru, Komunitas Sepeda Onthel Bengkulu Utara saat ini sudah beranggota 28 orang. Berdapat berbagai macam merek sepeda onthel dari berbagai negara beredar di pasar Indonesia. Pada segmen premium terdapat misalnya merek Fongers, Fhonix, Philips Gazelle dan masih banyak merk lainnya.

Untuk membiasakan masyarakat berolah raga dengan menggunakan sepeda onthel, komunitas ini melaksanakan gowes bersama yang dilaksanakan setiap hari Jumat dengan rute jalur dua hingga ke Pasar Purwodadi.

“Saya yakin jumlah peminat sepeda onthel di Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya di Kota Arga Makmur akan bertambah peminatnya,” singkat Heru. (waw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here