Kerja Nyata Desa Rena Jaya Dalam Rangka Antisipasi Virus Corona

0
Penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona

BENGKULU UTARA, IB – Berbagai kerja nyata telah dilakukan jajaran perangkat desa Rena Jaya Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara dibawah kepemimpinan Kades Mariduan dalam rangka mengantisipasi wabah virus corona atau covid19. Melalui anggaran dana desa tahun 2020, Desa Renah Jaya telah melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka ansitipasi wabah corona seperti pembagian BLT dan penyemprotan disinfektan ke fasilitas-fasilitas umum dan kawasan pemukiman.

Pembagian BLT DD

Untuk pembagian BLT tahap 1 dilakukan pada tanggal 05 Juni 2020 dan dilanjutkan tahap 2 pada tanggal 07 Juli 2020. Sementara penyemprotan tahap I dilakukan pada tanggal 28 Maret 2020 dan dilanjutkan tahap II pada tanggal 13 Mei 2020. Penyemprotan di wilayah Desa Rena Jaya dilakukan mulai dari dari Km 3 sampai Km 13.

Penyemprotan disinfektan

Kades Rena Jaya, Mariduan menuturkan semua kegiatan ini dilakukan sesuai dengan petunjuk dan arahan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Ia berharap apa yang sudah pihaknya lakukan bisa membantu bermanfaat bagi masyarakat di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini.

“Mari kita bersama-sama terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, makan makanan bergizi dan menjaga kesehatan diri dan lingkungan,” pungkasnya. (Rinton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here