Kejar Target, Pemdes Gunung Selan Salurkan BLT dan Titik Nol

0
Kades Gunung Selan menyerahkan BLT DD kepada warga
Kades Gunung Selan menyerahkan BLT DD kepada warga

BENGKULU UTARA, IB – Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) bulan ke 5 dan 6 Desa Gunung Selan dilaksanakan secara serenta, pada hari Rabu (7/10/2020). Dalam kegiatan ini sekaligus juga digelar kegiatan titik nol pembangunan balai pelatihan.

Kades Gunung Selan Almukti saat memberi arahan ke warga yang hadir

Adapun jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Gunung Selan berjumlah 133 kepala keluarga (KK) dengan besaran Rp 300 ribu per bulan. Kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol Covid-19 dengan diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan sosial distancing. Penyaluran dilaksanakan secara simbolis di Aula kantor desa setempat.

Kepala Desa Gunung Selan, Almukti menghimbau agar bantuan tersebut di manpaatkan sebaik mungkin . “Penyaluran BLT hari ini adalah penyaluran yang terakhir di tahun 2020 dan untuk tahun 2021 kita masih menunggu peraturan dari pemerintah, apakah bantuan ini hanya sebatas ini atau masih berlanjut,” jelasnya.

Ketua BPD Deni Herlina saat beri arahan kepada warga penerima BLT DD

Harapan yang sama juga disampaikan ketua BPD, Deni Herlina dan bhabinkamtibmas Royhan. Meraka menghimbau kepada warga Desa Gunung Selan apabila mendengar kabar adanya bantuan apapun dari pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah agar selalu berkoodinasi dan menanyakan kebenarannya kepada pihak pemerintah desa agar informasi yang diterima tidak simpang siur.

Lokasi titik nol

Acara dihadiri Kepala Desa Almukti, Kasi PMD Kecamatan, PLD, Sekdes, Alsukran, ketua BPD, Deni Herlina, bhabinkamtibmas, Royhan, babinsa, Zega serta warga penerima bantuan. (abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here