Jelang Pilkada, Komisioner KPU Kunjungi Kapolda

0
Kapolda Bengkulu saat menerima kedatangan komisioner KPU Provinsi Bengkulu. (Foto/ist)
Kapolda Bengkulu saat menerima kedatangan komisioner KPU Provinsi Bengkulu. (Foto/ist)

BENGKULU, IB – Dalam rangka membangun sinergi menjelang pelaksanaan pilkada tahun 2020, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra,S.Ag,MM bersama anggota, Rabu, (10/06/2020) melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Polda Bengkulu. Kunjungan dan silaturahmi tersebut disambut hangat oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono,M.Si.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Bengkulu mengharapkan kerja sama yang baik dengan penyelenggara Pemilu di Provinsi Bengkulu. Polri akan selalu berdampingan dengan KPU terkait pengamanan setiap tahapan Pilkada Tahun 2020. Sampai saat ini belum ditandatangani NPHD untuk pihak keamanan termasuk pengajuan tambahan APD bagi petugas yang melaksanakan Pengamanan.

Selain itu jenderal bintang dua tersebut mengingatkan agar KPU meningkatkan sosialisasi atau Bimtek kepada petugas KPPS terkait protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Bengkulu menjelaskan hingga saat ini PKPU belum diterbitkan masih dalam tahapan harmonisasi di Kemenkum HAM dan dijadwalkan paling lambat sebelum tanggal 15 Juni 2020 sudah ditetapkan.

“Tanggal 27 Juni 2020 dilaksanakan RDP oleh Kemendagri, Komisi II DPR RI beserta penyelenggara Pemilu. Menetapkan bahwa Pilkada dilaksanakan serentak tanggal 09 Des 2020,” jelasnya.

Tampak hadir dalam perbincangan hangat tersebut Karo Ops Dede Alamsyah,S.Ik, Dir Intelkam Polda Bengkulu Kombes Pol Solihin,S.Ik, Dir Reskrimum Kombespol Tedi Suhendyawan,S.S.Ik, M,Si. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here