Jalan Dihotmix, Masyarakat Karang Tengah Sujud Syukur

0
Kondisi jalan sebelum diperbaikan (kiri). Kondisi jalan yang sudah diperbaiki (kanan). (foto/facebook/ndaru utomo)

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Puluhan masyarakat dan pelajar di Desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara melakukan sujud syukur di jalan desa. Hal ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur karena jalan yang sudah berpuluh tahun rusak, kini sudah mulus bahkan dihotmix.

Kades Karang Tengah, Ndaru Utomo dihubungi inibengkulu.com mengaku aksi ini merupakan aksi spontan. “Awalnya sendiri-sendiri tapi karena orangnya rame makanya jadi bareng-bareng,” tulisnya ketika dihubungi awal redaksi via messenger.

Dari foto yang diterima redaksi inibengkulu, kondisi jalan tersebut sebelumnya sangat memprihatinkan. Jalan masih berupa tanah berbatu. Jika hujan jalan sulit dilalui. Kondisi ini sangat dirasakan terutama oleh pelajar dari Karang Tengah yang sekolah di Desa Karang Pulau.

Tak heran, anak-anak Karang Tengah yang sekolah di Karang Pulau turut melakukan sujud syukur dengan dilakukannya perbaikan jalan ini. Karena dengan jalan yang mulus semakin memudahkan mereka menuju ke sekolah.

“Itu anak-anak Karang Tengah yang sekolahnya di Mts, SMP dan SMK di Karang Pulau. Jaraknya 8 kilometer,” ungkapnya.

Menurut Kades jalan jalan yang dihotmix baru sepanjang 1 kilometer. Pihaknya berharap tahun-tahun mendatang perbaikan jalan bisa diteruskan. (red)

Baca juga: 

Ini Dugaan Sementara Penyebab Ratusan Warga Lubuk Gading Keracunan

Mian: Sinergi Tiga Pilar, Kunci Kemajuan Pembangunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here