Ini Dia, Tiga Objek Wisata Bengkulu Utara yang Bakal Makin Kece di 2019

0
4
Air terjun Curug Sembilan di Tanah Hitam Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara (foto/istimewa)
Air terjun Curug Sembilan di Tanah Hitam Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara (foto/istimewa)

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Pengembangan sektor wisata di Bengkulu Utara terus menggeliat. Untuk membuat objek-objek wisata semakin kece dan nyaman dikunjungi, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara kembali melakukan pembangunan sarana dan prasarana penunjang. Disampaikan Kepala Bappeda Bengkulu Utara, Ir. Siti Rosdiana kepada inibengkulu.com, Rabu (30/1), setidaknya ada tiga objek wisata yang akan dibangun. Apa saja? Berikut ulasannya.

  1. Objek Wisata Kepala Siring Kemumu
Gapura selamat datang kawasan objek wisata Kepala Siring Kemumu
Pintu masuk Kepala Siring Kemumu
Air Terjun Kepala Siring Kemumu

Siapa yang tak kenal objek wisata Kepala Siring Kemumu. Hampir sebagian besar masyarakat Provinsi Bengkulu sudah mengenal objek wisata dengan seribu tangga ini. Untuk lebih memanjakan para wisatawan, di kawasan Kepala Siring Kemumu ini nanti akan dibangun menara pandang.

Seperti diketahui, posisi objek wisata ini berada di perbukitan yang cukup tinggi dengan hamparan pemandangan yang terbentang luas berupa areal persawahan, perbukitan dan kawasan pemukiman. Dengan dibangunnya menara pandang ini akan memudahkan para pengunjung untuk menikmati keindangan panorama alam Bengkulu Utara dan akan menjadi wahana bagi pengunjung untuk ber swafoto atau selfie.

2. Objek wisata air terjun Lemo Nakai

Gapura objek wisata Lemo Nakai
Air terjun Lemo Nakai, meskipun tidak terlalu tinggi namun sangat alami dan menyejukkan. (Foto/istimewa)

Objek wisata Lemo Nakai termasuk destinasi wisata baru yang mulai populer di Bengkulu. Air terjun yang berada di Desa Batu Raja (R) Kecamtan Hulu Palik ini memiliki 7 jenis macam air terjun yang letaknya berdekatan dengan panorama alam yang masih asri. Di lokasi ini pemerintahan berencana akan dibangun semacam gazebo atau bangunan dengan ruang terbuka yang bisa menjadi tempat bersantai atau beristirahat bagi pengunjung.

3. Objek wisata air terjun Curug 9 

Air terjun Curug Sembilan

Objek wisata air terjun Curug 9 berada di Desa Tanah Hitam Kecamatan Padang Jaya. Destinasi wisata yang satu ini tengah populer dan menjadi objek wisata yang paling diincar para wisatawan untuk dikunjungi. Objek wisata ini memang memiliki pesona yang luar biasa. Berada di tengah kawasan hutan yang masih alami, dengan sembilan air terjun yang memukau menjadikan kawasan ini semakin eksotis. Wisatawan juga dapat menemukan flora dan fauna langkah dengan habitat yang alami. Apalagi bagi kawula muda, lokasi ini sangat instagramable dan sangat cocok untuk berselfie ria.

Untuk memudahkan wisata mengunjungi objek wisata ini, pemerintah akan membangun jalan menuju ke lokasi air terjun. Selain itu juga akan dibangun sejumlah sarana penunjang seperti gazebo dan lainya. Total anggaran yang akan dibangun mencapai miliar rupiah.

“Harapan kita dengan mulai dikembangkannya potensi wisata ini, daerah kita semakin dikenal luas oleh masyarakat luar,” tutur Siti yang juga mantan Kadis Perdagangan bengkulu Utara ini. (mur)

BACA JUGA:

Penasaran dengan Pesona Air Terjun Gelanggang dan Jembatan Pelangi ? Yuk Intip Foto-fotonya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here