Usut kasus gagal ginjal akut, Mabes Polri kerahkan seluruh Polda kumpulkan sampel penderita

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 06:15 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo

Inibengkulu.com – Jajaran Mabes Polri menunjukkan keseriusannya dalam mengusut dugaan pidana dalam kasus gagal ginjal akut yang dialami ratusan anak di tanah air.

Terbaru Mabes Polri menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polda untuk mengumpulkan sampel dari penderita gagal ginjal akut di wilayah masing-masing.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, seluruh sampel yang terkumpul nanti akan diperiksa di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor).

Baca Juga: Tes IQ: Temukan seekor gajah pada gambar ini, 98 persen kamu pasti gagal

“Sudah memerintahkan dari krimsus masing-masing Polda yang saat ini pasien sudah dirawat di RS diambil sampel darahnya, sampel urinenya, sama obat yang diminum,” ujar Dedi dikutip dari PMJNews, Sabtu (29/10/2022).

Seluruh hasil sampel yang terkumpul nantinya akan dirapatkan lagi dengan para ahli untuk mengetahui dan memastikan penyebab dari gagal ginjal akut.

Oleh karenanya, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan hasil kesimpulan karena saat ini masih dalam tahap pendataan.

Disisi lain untuk mengungkap kasus ini secara terang benderang, Polri juga mulai melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti.

Baca Juga: Tes IQ: Temukan tikus diantara kumpulan tupai, hanya 1 persen yang bisa melakukannya

Halaman:

Editor: Pauziyanto

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rahiman Dani dikabarkan mengalami 3 luka tembakan

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:18 WIB

Ferdy Sambo dituntut pidana seumur hidup

Selasa, 17 Januari 2023 | 15:03 WIB
X