Heboh,, Durian Seharga Rp 14 Juta per Buah

0
Durian J-Queen dijual seharga Rp 14 juta perbuah di sebuah mall di Kota Tasikmalaya. (Foto/istimewa)
Durian J-Queen dijual seharga Rp 14 juta perbuah di sebuah mall di Kota Tasikmalaya. (Foto/istimewa)

NASIONAL, inibengkulu.com – Masyarakat Kota Tasikmalaya dibuat heboh oleh penjualan durian bernama J-Queen di pusat perbelanjaan Plaza Asia. Pasalnya durian tersebut dibanderol dengan harga Rp 14 juta per buah. Penjualan durian dengan harga fantastis yang baru kali pertama di Kota Tasikmalaya tersebut membuat warga penasaran dan mengabadikannya melalui swafoto.

Store Manager Plaza Asia Kota Tasikmalaya, Hinhin mengatakan, penjualan durian varietas baru unggulan di Indonesia ini merupakan bagian dari pemasaran durian unggulan terbesar di Priangan Timur.

“Durian jenis J-Queen ini sudah beberapa kali memenangkan kontes durian di Jawa Tengah. Meskipun ditanamnya di Kendal, Jawa Tegah, tapi aslinya penemu jenis durian ini adalah anak muda asli orang Kota Tasikmalaya,” kata Hinhin, seperti dilansir Kompas.com, Sabtu (26/1/2019).

Meski dibanderol dengan harga fantastis, lanjut Hinhin, baru sehari, dua buah Durian J-Queen yang dipamerkan sudah laku terjual. Pembeli sebagai pecinta durian, mengaku sangat penasaran dengan durian jenis J-Queen yang harganya sampai belasan juta rupiah tersebut.

“Durian J-Queen hanya dua yang dipamerkan kemarin, dua-duanya langsung laku terjual oleh pembeli pecinta durian,” tambah dia. 

Menurut Hinhin, durian jenis J-Queen ini berbeda bentuknya dengan durian biasa lainnya. Durian J-Queen bentuknya memiliki bulatan yang terbilang sempurna. Terlihat, di luar durian ini memiliki enam jalur buah durian di dalamnya. Jika dibuka, bagian dalam buahnya tidak ada yang lonjong dan semuanya bulat.

“Durian jenis J-Queen ini 95 persen tidak ada bijinya. Semuanya daging tebal dengan rasa yang menggoda,” ungkap dia.

Selain itu, durian J-Queen di Plaza Asia ini hanya akan dijual dengan stok empat buah saja. Dua buah sudah laku dan sisanya dua buah lagi baru dipajangkan dengan kemasan khusus Cap Go Meh.

“Ini dua lagi baru dipajang lagi. Kalau yang kemarin, dua lagi sudah terjual,” ujar dia(red)

Sumber: kompas.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here