Gerak Cepat, Mian Tetapkan 4 Program Aksi Tangani Peristiwa Kebakaran Pasar

0
114
Bupati Mian saat meninjau lokasi kebakaran pasar Purwodadi Arga Makmur

BENGKULU UTARA, IB – Pascakebakaran yang melanda pasar Purwodadi Arga Makmur, Senin (4/4/2022). Bupati BU, Ir H. Mian langsung meninjau lokasi dan mengambil 4 langkah strategis guna membantu para pedagang korban kebakaran. 4 langkah strategia itu diberi nama program aksi.

Program aksi yang pertama adalah pembersihan. “Karena masih ada puing-puing & titik api, semua jajaran pemerintah daerah khusus dinas terkait dikerahkan untuk pembersihan bersama TNI-POLRI dan kita akan dirikan dapur umum serta tenda darurat segera,” ujar Mian.

Program aksi kedua, menugaskan dalam waktu 2 X 24 jam harus selesai kepada OPD yang membidangi untuk lakukan pendataan setiap pedagang yang tertimpa musibah.

Program aksi yang ketiga berkordinasi secara menyeluruh terkait dengan skema tanggap darurat yang harus juga digelontorkan secara efektif, akurat efesien dan tidak menyalahi aturan.

“Berikutnya keempat, saya telah hubungi & kordinasi dengan pak gubernur untuk membantu turunkan Tim Pemerintah Provinsi, tim ini akan berkaloborasi dengan pemerintah daerah untuk bisa menyampaikan ke pemerintah pusat bahwa kejadian musibah ini untuk tingkat kabupaten cukup luar biasa sehingga harus ditangani secara bersama,” tuturnya.

Mian melanjutkan dirinya juga akan memberikan pengertian ke pedagang dan perwakilan pedagang untuk ketemu untuk menyatukan persepsi, visi dan bergerak bersama.

“InshaAllah kami pastikan bahwa pemerintah akan segera melaksanakan program aksi untuk secepatnya membuat relokasi tanggap darurat agar kegiatan ekonomi para pedagang tidak berhenti,” imbuhnya.

Miam juga mohon doa seluruh masyarakat Bengkulu Utara agar semua kegiatan ini bisa berjalan lancar dan untuk korban selalu sabar dan iklas.

“Mari kita bergerak bersama,” pungkasnya. (Waw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here